Diduga Korsleting Listrik, Dua Rumah Semi Permanen di Martubung Musnah Terbakar


228 view
Diduga Korsleting Listrik, Dua Rumah Semi Permanen di Martubung Musnah Terbakar
Foto : Dok/Warga
PADAMKAN API : Petugas pemadam kebakaran berupaya memadamkan api yang membakar   rumah warga di Jalan Rawe V Martubung Lingkungan VII Kelurahan Tangkahan, Kecamatan Medan Labuhan, Rabu (2/6/2021).
Medan (harianSIB.com)

Dua unit rumah semi permanen di Jalan Rawe V Martubung Lingkungan VII Kelurahan Tangkahan, Kecamatan Medan Labuhan, musnah terbakar, Rabu (02/6/2021).

Kebakaran itu diduga akibat arus pendek listrik (korsleting). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, sementara pemilik rumah mengalami kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Informasi dihimpun di lokasi, rumah yang terbakar tersebut milik Tukinah (63) dan Misdianto (60). Kebakaran terjadi berawal dari api yang muncul dari atap seng rumah Tukinah. Api pun dengan cepat menjalar ke seluruh dinding rumah hingga merambat ke rumah adiknya, Misdianto.

Api semakin membesar setelah membakar seluruh dinding rumah semi pemanen tersebut. Warga sekitar berusaha melakukan pemadaman, namun api tidak dapat dijinakkan.

Beruntung tak lama kemudian, sekitar 5 unit mobil pemadam kebakaran Pemko Medan dan Kawasan Industri Medan (KIM) tiba di lokasi. Kobaran api berhasil dipadamkan dalam waktu sekitar setengah jam. (*)

Penulis
: Aperilman Rambe
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com