Diduga Korsleting Listrik, Dua Rumah dan Gudang Pupuk Terbakar di Dairi


233 view
Diduga Korsleting Listrik, Dua Rumah dan Gudang Pupuk Terbakar di Dairi
Foto: Dok/Damkar Dairi
TERBAKAR : Dua unit rumah dan satu gudang pupuk terbakar di Desa Parbuluan IV, Dairi. Petugas Damkar menyiram puing bangunan memastikan api sudah padam, Sabtu (19/2). 

Sidikalang (SIB)

Dua unit rumah semi permanen dan satu gudang pupuk terbakar di Simpang Onan Sigalingging Desa Parbuluan IV, Kecamatan Parbuluan, Dairi, Sabtu (19/2). Dalam peristiwa itu, tidak ada korban jiwa.


Kapolsek Parbuluan, Iptu Agus Santoso mengatakan, rumah terbakar dihuni keluarga Op Arta Silalahi, Hadi Putra Silalahi, sementara gudang pupuk milik Winda Sigalingging. Akibat peristiwa itu, tidak ada korban jiwa, tetapi barang- barang pemilik rumah tidak bisa diselamatkan.


Saat kejadian, kedua rumah sedang kosong, pihak keluarga sedang mengikuti acara pesta.Polisi masih melakukan penyelidikan terkait sumber api, tetapi dugaan sementara dari korsleting listrik.


Lanjutnya, akibat peristiwa itu kerugian korban ditaksir sekitar Rp 2,5 miliar. Gudang berisi pupuk, pestisida dan alat pertanian lainnya.


Kepala UPT Damkar Dairi, Amudi Situmeang menambahkan, lokasi kebakaran tergolong ramai rumah penduduk dan rumah terbakar konstruksi semi permanen. "Kobaran api cepat merembes ke bangunan lain, akibat angin kencang pada saat itu," katanya. (B3/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com