Diduga Menunggak Sebulan, Listrik di 2 Kantor Dinas Pemko Binjai Diputus PLN


184 view
Diduga Menunggak Sebulan, Listrik di 2 Kantor Dinas Pemko Binjai Diputus PLN
Net/harianSIB.com
Kantor Dinas Pemko Binjai

Binjai (SIB)

Kantor Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Pemko Binjai di Jalan Gatot Subroto Kecamatan Binjai Barat dan Kantor Dinas Perhubungan Pemko Binjai di Jalan Perintis Kemerdekaan Kecamatan Binjai Utara terlihat gelap. Hal itu disebabkan aliran listrik di kantor tersebut diputus pihak Penertiban Pemakaian Tenaga Listrik (P2TL) PT PLN Binjai.


Hal ini dibenarkan Kadis Kominfo Pemko Binjai Sofyan Siregar ketika dikonfirmasi terkait adanya pemutusan aliran listrik oleh PLN di beberapa kantor dinas Pemko Binjai.

"Ia benar, pemutusan terjadi pada Senin sore terhadap dua kantor dinas. Hingga saat ini situasi aliran listrik di dua kantor tersebut masih mati," ungkap Sofyan Siregar ketika dikonfirmasi awak media di halaman Kantor Wali Kota Binjai, Rabu (2/2).


Sementara itu, ketika ditanya berapa lama dan besaran tunggakan yang dialami Pemerintah Kota Binjai, Kadiskominfo Pemko Binjai langsung menyarankan agar melakukan konfirmasi langsung ke pihak PLN Binjai. "Tanyakan aja langsung ke PLN Binjai bang soal tunggakannya hingga diputus sementara. Untuk tunggakan, kita hanya terlambat satu bulan saja nya dalam pembayaran tahun ini. Itu pun, karena pergantian tahun APBD dari 2021-2022," ungkap Sofyan.


Kadiskominfo Sofyan Sirgar juga menjelaskan, keterlambatan pembayaran di dua kantor dinas Pemko Binjai lantaran masih ada proses pembayaran yang saat ini dilakukan melalui aplikasi yang baru diluncurkan pemerintah pusat.


Menindaklanjuti hal ini, awak media mencoba melakukan konfirmasi kepada Romanza Virgo, selaku Supervisor di Kantor Unit Layanan Pelanggan (ULP) PLN Binjai Barat melalui sambungan WhatsApp guna menanyakan apa penyebab diputusnya aliran listrik di dua kantor dinas tersebut, namun Romanza Virgo tidak membalas konfirmasi tersebut meski pun terlihat sudah dibaca.


Keacuhan Romanza Virgo semakin terlihat saat awak media mencoba menghubunginya berkali kali namun tidak pernah diangkat walau terlihat sedang online.


Akibat dari pemutusan listrik itu, Kantor Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kota Binjai menjadi gelap gulita.


Bahkan pelayanan pun menjadi terganggu. Amatan awak media, di Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Pemko Binjai di panel listriknya terpasang stiker dari PLN yang bertuliskan "Sambungan listrik diputus sementara karena masih ada tunggakan". (MI/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com