Diduga Selip Kopling, Truk Muatan Sembako Mundur Lindas 3 Sepeda Motor dan 1 Mobil


162 view
Diduga Selip Kopling, Truk Muatan Sembako Mundur Lindas 3 Sepeda Motor dan 1 Mobil
(Foto: harianSIB.com/ Rudi Afandi Simbolon)
Terhenti: Truk bermuatan Sembako BK 8233 NI terhenti setelah mundur ditanjakan dan melindas 4 unit sepeda motor dan menyerempet 1 unit mobil tepat di depan Bank Syariah Mandiri, (20/9/2022). 

Kotapinang (harianSIB.com)

Truk bermuatan sembako BK 8233 NI yang dikemudikan Yoga warga Tebing Tinggi mundur saat melintasi tanjakan Jalinsum Bukit Kelurahan Kotapinang Kecamatan Kotapinang Kabupaten Labusel, Selasa (20/9/2022).


Diduga truk berwarna coklat tua itu mengalami selip kopling saat melakukan perpindahan transmisi.


Informasi yang dihimpun wartawan di lokasi, truk yang melaju dari arah Pekan Baru menuju Medan itu hendak membongkar sebahagian muatannya di toko sembako yang berada tepat di depan gedung SBBK.


Setibanya di lokasi kejadian, truk tersebut diduga mengalami selip kopling saat menanjak dan gagal rem.


Sehingga, mundur dan melindas empat unit sepeda motor dan menyerempet satu unit mobil Mitsubishi Expander BK 1456 ACI milik Bank Syariah Mandiri yang terparkir di Cafe Teras Kopi dan Bank Syariah Mandiri.


Selain kendaraan truk tersebut juga menghantam selasar dan pagar rumah warga yang berada tepat di pinggir Jalinsum Bukit Kotapinang hingga rusak berat.


Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang sontak membuat panik masyarakat sekitar.


"Awalnya truk itu menanjak ke atas, tiba-tiba enggak kuat, terus mundur dan melindas kendaraan yang terparkir di Teras Kopi dan Bank Syariah Mandiri,"kata Aldi yang berada di lokasi kejadian.


Kanit Lantas Polsek Kotapinang AKP Tarjuki yang dikonfirmasi belum mengetahui pasti penyebab truk tersebut mundur saat melintasi tanjakan Bukit Kotapinang.


Namun, berdasarkan informasi sementara, diduga truk tersebut mengalami selip kopling hingga mundur.


"Informasinya selip koplingnya saat menanjak. Korban jiwa tidak ada, hanya sejumlah kendaraan ringsek terlindas truk yang mundur ditanjakan itu," katanya. (*)




Penulis
: Rudi Afandi Simbolon.
Editor
: Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com