Diduga Sering Tangkap Lepas, BNNK Tebingtinggi Dikirimi Papan Bunga


250 view
Diduga Sering Tangkap Lepas,  BNNK Tebingtinggi Dikirimi Papan Bunga
Foto: harianSIB.com / Japet Arki Bangun
PAPAN BUNGA: Papan bunga  dari masyarakat untuk BNNK Tebingtinggi, terpampang di depan Kantor Wali Kota Tebingtinggi, di Jalan Sutomo, Senin (20/3/2023).
Tebingtinggi (harianSIB.com)


Kepercayaan masyarakat Tebingtinggi terhadap kinerja Badan Nasional Narkotika Kota (BNNK) menurun. Diduga BNNK Tebingtinggi kerap melakukan tangkap lepas terhadap para pelaku penyalahgunaan narkoba.


Hal tersebut terlihat adanya sejumlah papan bunga yang terpampang di depan Kantor Wali Kota Tebingtinggi, Jalan Sutomo, Senin (20/3/2023).


Papan bunga itu bertuliskan "Turut berduka atas banyaknya tangkap lepas BNNK TT selama AKBP Alexander Soeki Menjabat", "Copot Kepala BNNK TT AKBP Alexander Soeki karena banyaknya tangkap lepas", "Selamat Berduka Atas Kinerja Buruk BNNK T.Tinggi".


Saat dikonfirmasi melalui telepon seluler dan aplikasi pesan, Kepala BNNK Tebingtinggi AKBP Alexander Soeki, tidak meresponnya. Begitu juga saat ditemui di Kantor BNNK Tebingtinggi, di Jalan HM Yamin, ia juga tidak berada di kantornya. Para pegawai di kantor itu tidak mengetahui keberadaan Alexander Soeki.


"Saya tidak tahu kemana Kepala BNNK. Dari tadi pagi tidak ada melihatnya," kata seorang pegawai yang enggan disebutkan namanya.


Sementara itu, Ketua LSM Pembela Kemerdekaan Rakyat (Pakar) Tebingtinggi Ruben Sembiring berharap BNNK Tebingtinggi memberikan jawaban atas kiriman papan bunga tersebut.


"Jika tidak menjawab atas dugaan adanya tangkap lepas tersebut, maka Kepala BNNK Tebingtinggi perlu dievaluasi," katanya. (*)






Penulis
: Japet Arki Bangun
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com