Diduga Tabung Gas Bocor, Satu Rumah di Belawan Porak Poranda Dihantam Ledakan


195 view
Diduga Tabung Gas Bocor, Satu Rumah di Belawan Porak Poranda Dihantam Ledakan
Foto: SIB/Pally S
PORAK PORANDA:  Salah satu ruangan rumah A Yung porak poranda setelah terjadi ledakan diduga akibat gas bocor, Rabu (1/12/2021).
Belawan (harianSIB.com)

Satu rumah berlantai dua di kawasan Jalan Bengkalis Kelurahan Belawan 1, Kecamatan Medan Belawan, dihuni keluarga A Yung (80), porak poranda setelah dihantam ledakan diduga berasal dari tabunga gas yang mengalami kebocoran, Rabu (1/12/2021).

Keterangan yang dihimpun jurnalis Koran SIB Pally S di lokasi kejadian menyebutkan, ledakan tersebut berawal ketika korban terbangun karena lampu penerangan di rumahnya padam.

Ketika korban keluar kamar, kemudian hendak menyalakan lilin menggunakan mancis, tetiba terjadi ledakan. Korban pun mengalami luka bakar di sejumlah bagian tubuhnya.

Selain itu, hampir seluruh ruangan rumah korban terutama bagian langit-langit porak poranda akibat ledakan tersebut.

Diduga sebelum terjadi ledakan, seluruh ruangan rumah korban telah diselimuti gas elpiji disinyalir berasal dari tabung 12 kg yang mengalami kebocoran pada selang atau bagian lainnya.

Sehingga ketika korban memantik api dari mancis, langsung menyambar gas yang menyelimuti ruangan rumahnya, selanjutnya terjadi ledakan.

"Penyebabnya kurang tahu, tapi kabarnya akibat ada kebocoran di selang gas bang, kemudian terjadi ledakan waktu kakek Yong menyalakan mancis," ujar seorang warga mengaku bernama Azis yang ditanyai wartawan di sekitar lokasi kejadian.

Sementara itu, korban yang mengalami luka bakar. Saat ini korban menjalani perawatan di salah satu rumah sakit swasta di Belawan.

Kapolsek Belawan, Kompol Daniel Jefri Naibaho yang dihubungi melalui telepon selulernya hingga pukul 19.00 WIB, belum menjawab konfirmasi wartawan terkait peristiwa tersebut. (*)

Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com