Diduga Terkait Pilkades, Calon Kepala Desa Hatapang Labura Dianiaya


1.649 view
Diduga Terkait Pilkades, Calon Kepala Desa Hatapang Labura Dianiaya
(Foto : harianSIB.com / Chairul Matondang)
UNJUK RASA : Warga Desa Hatapang unjuk rasa berkaitan Pilkades Desa Hatapang di depan gerbang Kantor Bupati Labura, Jumat (20/5/2022).

Aekkanopan (harianSIB.com)

Calon Kepala Desa (Cakades) Hatapang, Kecamatan Na IX-X, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura),Hutana Sihombing diduga dianiaya warga di desa itu, Jumat (20/5/2022) malam.

Camat Na IX-X, Adlin Matondang, Sabtu (21/5/2022), menyebutkan, Hutana Sihombing yang merupakan Cakades Hatapang diduga dianiaya di Hatapang, Jumat (20/5/2022) malam. " Hutana Sihombing yang merupakan Kades Hatapang saat ini dan sedang cuti karena menjadi Cakades itu, sudah membuat pengaduan ke pihak berwajib di Polres Labuhanbatu, " katanya.

Kapolsek Na IX-X, AKP Selvintriansih, Sabtu (21/5/2022), menyebutkan, kasus dugaan tindak pidana penganiayaan terkait Pilkades Hatapang sedang diproses. "Sedang proses pak, " ujar kapolsek.

Sebelum terjadi penganiayaan Cakades itu, massa dari Desa Hatapang berunjuk rasa di Kantor Bupati Labura, Jumat (20/5/2022) siang. Warga meminta, agar bakal Cakades desa itu, Sofyan Sagala dimasukkan ke dalam Cakades karena ada Cakades dari 5 tang ditetapkan panitia tidak lengkap persyaratannya.

Lima Cakades yang ditetapkan panitia, Julham Hasibuan, Lisna Wati, Amri Munthe, Hutana Sihombing, Darawiyasopa dan 2 digugurkan, Bahrinal Naibaho dan Sofyan Sagala.(*)

Penulis
: Chairul Matondang
Editor
: Bantors Sihombing
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com