Diganggu Oknum Aparat, Petugas Parkir di Medan Labuhan Resah


182 view
Diganggu Oknum Aparat, Petugas Parkir di Medan Labuhan Resah
Foto: net
Ilustrasi.

Belawan (SIB)

Petugas parkir di sekitar areal hiburan Warna Warna Park Kelurahan Besar, Kecamatan Medan Labuhan, resah atas ulah seorang oknun aparat keamanan R, yang kerap menganggu kegiatan untuk pemasukan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Medan.


Diduga ulah tersebut dilakukan R untuk mendapat kembali setoran dari petugas parkir di lapangan yang sudah beberapa pekan tidak diterimanya lagi.


Hal itu diungkapkan salah seorang tokoh pemuda di Medan Labuhan Anggiat Simbolon kepada wartawan, Jumat (26/8)

Lebih lanjut dikatakannya, beberapa bulan lalu atau ketika tempat hiburan Warna Warna Park Medan Labuhan mulai dibuka, masyarakat atau pemuda setempat melakukan pengutipan uang parkir terhadap kendaraan bermotor.


Karena menganggap kegiatan tersebut tidak berizin, kemudian R meminta setoran per minggu Rp 1,5 juta kepada kelompok warga setempat, yang bertugas mengatur dan mengutip uang parkir kendaraan bermotor.


Menyikapi kondisi tersebut, Anggiat Simbolon kemudian menghubungi Pemko Medan dan selanjutnya pada tanggal 5 Agustus 2022 diterbitkan Surat Perintah Tugas (SPT) untuk kegiatan pengutipan parkir di sekitar areal Warna Warna Park Medan Labuhan, dengan memberdayakan masyarakat atau pemuda setempat, sehingga petugas parkir tidak lagi memberikan setoran terhadap R, tetapi kepada Pemko Medan.


"Kami berharap semua pihak termasuk oknum aparat R, menghormati ijin resmi yang sudah diterbitkan yakni merupakan salah satu upaya Wali Kota Medan untuk meningkatkan PAD," ujar Anggiat Simbolon.


Sementara itu, Sekretaris Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kecamatan Medan Labuhan, Wilmar Napitupulu mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi Pemko Medan telah menerbitkan ijin atau SPT Parkir di areal tempat hiburan Warna Warna Park dengan memberdayakan masyarakat atau pemuda setempat.


Diharapkan, dengan terbitnya ijin itu, tidak ada lagi oknum atau pihak tertentu dengan dalih apapun melakukan tindakan atau menganggu petugas parkir resmi, apalagi meminta setoran. (A9/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com