Digerebek Polisi, Gurdak dan Temannya Dibekuk


212 view
Digerebek Polisi, Gurdak dan Temannya Dibekuk
Foto Dok/Humas Polres Pematangsiantar
Diamankan : Kedua tersangka R alias Gurdak dan T bersama barang bukti sabu dan uang saat diamanakan di ruang Sat Narkoba Polres Pematangsiantar, Minggu (21/11/2021)
Pematangsiantar (harianSIB.com)

Dicurigai dijadikan lokasi transaksi narkoba, petugas Sat Narkoba Polres Pematangsiantar menggerebek salah satu kos-kosan di Jalan Handayani, Kelurahan Bukit Sofa, Kecamatan Siantar Sitalasari, Minggu (21/11/2021).

Informasi diperoleh dari penggerebekan itu, satu orang penghuni kos inisial R alias Gurdak (23) yang merupakan warga Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara diboyong bersama barang bukti sabu ke Polres Pematangsiantar.

"Tersangka R bersama barang bukti dari hasil penggeledahan petugas di dalam kos, ditemukan berupa 1 unit Hp merk Xiaomi di tempat tidur. Sementara di kantong celananya yang digantung di dinding kamar ditemukan barang bukti berupa 1 paket sabu seberat 0,50 gram dan 1 buah dompet yang berisi uang sebesar Rp 150 ribu," ujar Kasubbag Humas Polres Pematangsiantar, AKP Rusdi saat dihubungi via selulernya, Selasa (23/11/2021).

Ia menjelaskan, setelah diinterogasi dari mana barang haram itu diterimanya, tersangka R mengaku mendapatkannya dari temannya inisial TH warga Kecamatan Siantar Sitalasari. Kemudian dilakukan pencarian dan tersangka TH berhasil ditangkap petugas di satu rumah di Jalan Seram Bawah, Kelurahan Bantan, Kecamatan Siantar Barat, Minggu (21/11/2021) sore sekira pukul 15.00 WIB.

Ia menerangkan dari penangkapan TH, petugas turut menyita barang bukti 1 satu unit Hp merk Vivo, 1 buah dompet yang berisi uang Rp 320 ribu, 1 buah plastik warna hitam yang berisi 1 bungkus plastik klip kosong dan 1 buah bungkusan tisu yang didalamnya ada 1 paket sabu seberat 33,42 gram.

Lebih lanjut kata Rusdi, tersangka mengaku barang haram itu didapatnya dari pria inisial KK. Petugas melakukan penyelidikan, akan tetapi tak menemukan pria yang disebut tersangka." Pengejaran waktu itu dilakukan petugas tapi tak menemukan pria inisial KK. Kedua tersangka bersama barang bukti diboyong untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut di ruang Sat Narkoba," tandasnya. (*)

Penulis
: Andomaraja Sitio
Editor
: Robert/Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com