Digerebek Polisi Saat Pesta Sabu, Seorang Wanita dan 2 Pria Dibekuk


1.004 view
Foto: Dok/Humas Polres Pematangsiantar
Diamankan: Ketiga tersangka di antaranya seorang wanita inisial S (kiri) dan dua pria masing-masing inisial L dan R bersama barang bukti sabu, ganja dan lainnya saat diamankan di ruang Satnarkoba Polres Pematangsiantar, Selasa (27/4/2021) malam
Pematangsiantar (harianSIB.com)

Petugas Satnarkoba Polres Pematangsiantar menggerebek salah satu rumah yang dijadikan lokasi penyalahgunaan narkotika jenis sabu di Jalan Dalil Tani Ujung, Kelurahan Tomuan, Kecamatan Siantar Timur, Selasa (27/4/2021) malam.

Dari penggerebekan petugas itu, seorang wanita dan dua pria dibekuk dari rumah yang beralamat di Jalan Dalil Tani Ujung bersama barang bukti paketan sabu dan lainnya.

"Ada tiga orang kita amankan. Satu wanita inisial S (28) dan dua pria inisial L (35) dan R (28)," ucap Kasubbag Humas Polres Pematangsiantar, AKP Rusdi saat dihubungi via pesan WhatsApp, Kamis (29/4/2021) siang.

Ia menjelaskan, penangkapan ketiga tersangka berawal saat petugas mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada beberapa orang yang sedang memakai narkotika jenis sabu di dalam rumah di Jalan Dalil Tani Ujung.

Lalu petugas melakukan penyelidikan dan sesampainya di lokasi mengetuk pintu rumah yang sudah dicurigai dan dibuka seseorang dan langsung masuk, ternyata melihat dua pria sedang berada di ruang tamu dan seorang wanita berada di dalam kamar, kemudian langsung mengamankan ketiganya.

Setelah diamankan kata Rusdi, petugas melakukan penggeledahan dan ditemukan 1 buah sendok terbuat dari pipet di depan pintu kamar, lalu dari dalam kamar tepatnya di kasur ditemukan 1 paket sabu seberat 0,52 gram, dari bawah tempat tidur ditemukan 1 buah bong terbuat dari botol kaca, 1 buah pipa kaca sabu dan 1 buah mancis.

Lalu dari dinding ruang dapur ditemukan 1 buah tas yang didalamnya ada 1 paket ganja seberat 1,55 gram. Lalu dari tersangka L ditemukan 1 unit Hp dan uang sebesar Rp 100 ribu dan dari R ditemukan 1 unit HP. Sementara dari kantong celana depan sebelah kanan milik S ditemukan 2 buah plastik klip kosong.

Lanjut dia, keseluruhan barang bukti dikumpulkan dan bersama tersangka diboyong petugas ke kantor Satnarkoba Polres Pematangsiantar untuk dilakukan penyidikan." Ketiganya kini menjalani pemeriksaan lebih lanjut oleh penyidik Satnarkoba dan mengakui barang haram itu milik mereka hendak dikonsumsi," pungkasnya. (*)

Penulis
: Andomaraja Sitio
Editor
: Robert/Eva R Pelawi
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com