Diguyur Hujan, 3 Lokasi di Sibolga Longsor


1.187 view
Diguyur Hujan, 3 Lokasi di Sibolga Longsor
(Foto Dok / Humas Polres Sibolga)
EVAKUASI Korban : Personel Polres Sibolga bersama TNI, dinas terkait dan warga saat mengevakuasi korban paska terjadi bencana tanah longsor di Jalan Oswald Siahaan Sibolga, Minggu (4/12/2022).

Sibolga (harianSIB.com)

Kota Sibolga dan sekitarnya diguyur hujan, Minggu (4/12/2022) mengakibat 3 titik di lokasi berbeda terjadi tanah longsor masing-masing di Jalan Oswald Siahaan Sibolga, Jalan Sihopohopo Sibolga dan Jalan Sikajekaje Sibolga.


Tidak ada korban jiwa akibat bencana tanah longsor tersebut, namun seorang warga di Jalan Oswald Siahaan Sibolga dilaporkan mengalami cidera dan terpaksa dilarikan ke rumah sakit guna mendapat perobatan.


Kapolres Sibolga melalui Kasi Humas AKP R Sormin kepada wartawan lewat telepon mengatakan, hujan terjadi sejak Minggu dini hari dan mengakibatkan tanah longsor hingga menimpa rumah masyarakat.


Menurutnya, pukul 04.00 WIB sudah terjadi bencana alam tanah longsor yang menimpa rumah milik Miswar Hutagalung yang dikontrak Horas Hutabarat (43) di Jalan Oswald Siahaan Sibolga mengakibatkan seorang ibu rumah tangga Erna (33) mengalami cidera pada bagian pinggul dan telah dibawa ke rumah sakit untuk pengobatan.


Pukul 07.00 WIB terjadi lagi tanah longsor di Jalan Sihopohopo Sibolga dan menimpa rumah Irwan Tanjung (33) dengan kerugian ditakasir Rp 10 juta dan tidak menimbulkan korban jiwa.


Pukul 07.30 WIB bencana tanah longsor terjadi di Jalan Sikajekaje Sibolga menimpa rumah Amrizal Tanjung (30) tidak ada menimbulkan korban jiwa dan kerugian ditaksir Rp 15 juta.


Personel Polres Sibolga bersama TNI, dinas terkait dan warga sekitar, kata Sormin kemudian melakukan evakuasi terhadap korban bencana dan melakukan gotong royong bersama menyingkirkan tanah yang masuk ke rumah warga.


"Termasuk petugas PLN UP3 Sibolga melakukan pemadaman arus listrik agar tidak membahayakan warga," katanya. (F2)


Editor
: Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com