Diguyur Hujan, Sejumlah Ruas Jalan di Tebingtinggi Terendam


176 view
Diguyur Hujan, Sejumlah Ruas Jalan di Tebingtinggi Terendam
Foto harianSIB.com/Japet Arki Bangun
GENANGAN AIR : Diguyur hujan, Jalan Persatuan, Kelurahan Pasar Gambir, Kecamatan Tebingtinggi Kota terendam, Senin (18/4). 

Tebingtinggi (SIB)

Diguyur hujan dua jam lebih, Senin (18/4), sejumlah ruas jalan di Tebingtinggi terendam diduga akibat drainase yang tidak berfungsi baik.


Pantauan SIB, ruas jalan titik pusat kota yang terendam yakni, Jalan Iskandar Muda, Jalan Persatuan dan Jalan Pemuda Pejuang. Genangan air dengan ketinggian ± 10 - 30 cm atau selutut kaki orang dewasa.


Warga Jalan Persatuan yang mengaku bernama Sri mengatakan, Jalan tempat tinggaln di Kelurahan Pasar Gambir sudah menjadi langanan genangan air jika hujan turun. Padahal sudah ada upaya perbaikan drainase, tapi masih saja tidak mampu menampung debit air sehingga meluap ke jalan.


"Drainase di sini sudah diperbaiki, namun masih saja digenangi air," katanya.


Warga lainnya, Arwin saat melintas di lokasi Pasar Gambir juga merasa kesal dengan kondisi Jalan Iskandar Muda kerap terendam banjir.


"Pasar Gambir salah satu jalan yang dilalui banyak orang baik untuk berbelanja menjadi terganggu dengan genangan air ini," ucapnya.


Arwin berharap, Pemko Tebingtinggi melalui dinas terkait dapat memberikan perhatian terhadap kondisi drainase yang ada dan memerbaikinya agar berfungsi dengan baik.


"Drainase banyak yang tidak berfungsi, tumpukan sampah banyak," katanya. (BR3/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com