Diguyur Hujan, Upacara HUT 76 RI di Labusel Berlangsung Khidmat


185 view
Diguyur Hujan, Upacara HUT 76 RI di Labusel Berlangsung Khidmat
Foto: harianSIB/Rudi Afandi Simbolon
Serahkan Bendera: Bupati Labusel H Edimin menyerahkan bendera merah putih kepada Paskibra Hut RI ke 76, Selasa (17/8/2021).
Kotapinang (harianSIB.com)

Bupati Labusel, H Edimin menjadi Indpektur pada upacara hari ulang tahun (HUT) ke 76 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di Lapangan SB3 Kotapinang, Selasa (17/8/2021) pagi.

Meskipun berlangsung dalam guyuran hujan, kondisi itu tidak menyurutkan semangat para peserta upacara dan anggota Paskibra untuk mengikuti kegiatan tersebut hingga usai. Kegiatan itu pun tetap berlangsung khidmat.

Pengamatan wartawan, upacara digelar dengan sangat sederhana, tanpa fragmen maupun parade defile. Hanya tampak puluhan peserta yang terdiri dari PNS, TNI, dan Polri, berdiri di barisan.

Upacara yang diikuti Wakil Bupati Labusel H Ahmad Padly Tanjung, Ketua DPRD Labusel Ediy, Kejari Labusel Ali Nafiah, SH, MH, dan perwakilan Muspida itu, diisi dengan penaikan bendera merah putih oleh 70 orang anggota Paskibra Kabupaten Labusel tahun 2020. Selanjutnya, Bupati kemudian membacakan teks Pancasila dan diakhiri dengan doa yang dibawakan Kelapa Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Labusel, M Rosyadi Lubis.

Kepada wartawan Edimin mengaku terharu dengan pelaksanaan upacara pada masa pandemi Covid-19 ini. Namun ia bersyukur, kegiatan tersebut tetap khidmat. "Pandemi ini mengingatkan kita terhadap kegigihan para pahlawan memperjuangkan kemerdekaan. Ini merupakan perjuangan bagi kita semua agar bebas dari Covid-19," ungkapnya.

Edimin pun berharap agar pandemi Covid-19 ini cepat berakhir, sehingga aktivitas masyarakat berjalan normal kembali. Ia pun mengharapkan, upacara HUT Kemerdekaan pada tahun mendatang dapat dilaksanakan secara meriah seperti tahun-tahun sebelumnya.

"Alhamdulillah, upacara masih bisa dilaksanakan walau dengan protokol kesehatan secara ketat. Kita berharap, Covid-19 cepat berakhir, sehingga tahun depan kuta dapat laksanakan upacara secara meriah," katanya. (*)

Penulis
: Rudi Afandi Simbolon
Editor
: Robert/Bantors
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com