Diguyur Hujan Lebat, Kota Wisata Berastagi Banjir


312 view
Diguyur Hujan Lebat, Kota Wisata Berastagi Banjir
(Foto: SIB/Dok)
Penampakan kota Berastagi banjir bagaikan sungai yang deras akibat hujan lebat, Kamis (17/3). 

Berastagi (SIB)

Hujan yang sangat lebat mengguyur Kota Wisata Berastagi, Kamis (17/3). Akibatnya, beberapa titik kota wisata ini dilanda banjir dengan arus yang deras bagai sungai.


Pantauan, titik banjir di Kota Berastagi terlihat di Kelurahan Gundaling I, Jalan Perwira depan SMP Negeri 1 Berastagi, air tumpah ruah ke jalan raya. Kemudian, banjir parah juga terjadi di Jalan Abdi Kejora Berastagi dan di daerah Listrik Atas Berastagi terlihat material banjir seperti batu memasuki rumah warga.


Warga Berastagi, Yoga Surbakti mengatakan hal ini sangat memprihatinkan. "Ini pasti karena tidak berfungsinya saluran parit, gorong gorong di daerah itu," katanya.


Selain itu katanya, beberapa titik di daerah itu belum memiliki drainase. "Kami meminta agar pihak dinas terkait segera meninjau dan melakukan pembangunan, jangan menunggu ada korban baru dicari solusi, ini sangat mencemaskan," katanya.


Sementara Plt Lurah Gundaling Satu, Kartama Pratama Tarigan kepada wartawan membenarkan adanya peningkatan volume air dan beberapa titik juga terlihat banjir akibat hujan deras melanda Kecamatan Berastagi dan sekitarnya. Ia mengimbau masyarakat dan warga Gundaling 1 Berastagi, agar berhati hati untuk menghadapi musim penghujan ini, karena banjir serta longsor bisa saja terjadi. (B1/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: KORAN SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com