Diguyur Hujan Lebat, Sejumlah Ruas Jalan di Perumnas Mandala Banjir


96 view
Diguyur Hujan Lebat, Sejumlah Ruas Jalan di Perumnas Mandala Banjir
Foto SIB/Roy Damanik
DORONG SEPEDAMOTOR: Tampak seorang pria mendorong sepedamotornya yang mogok akibat melintas di lokasi banjir Jalan Garuda/Simpang Rajawali 2 Perumnas Mandala, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deliserdang, Rabu (8/9).
Deliserdang (SIB)
Akibat diguyur hujan lebat selama hampir 1 jam, sejumlah ruas jalan di Perumnas Mandala, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deliserdang banjir, Rabu (8/9) sore hingga malam.

Pantauan wartawan, hujan deras disertai angin kencang terjadi sekira pukul 18.00 WIB. Hujan yang turun hampir 1 jam tersebut seketika itu juga langsung menggenangi sejumlah ruas jalan. Adapun jalan yang menjadi langganan banjir sejak belasan tahun lalu itu yakni Jalan Merpati, Jalan Walet, Jalan Garuda/Simpang Walet, Jalan Garuda/Simpang Kapodang, Jalan Garuda/Simpang Rajawali 2, Jalan Kiwi dan Jalan Pelikan.

Akibat ketinggian air hingga mencapai 30-40 Cm, banyak kendaraan (sepedamotor, betor dan mobil) mogok di lokasi langganan banjir itu. Banyak juga kendaraan tidak berani melintas di lokasi dan memilih putar arah menunggu air surut.

Warga sekitar dan para pengendara sepedamotor di antaranya Juari Nasution, Sangkot, Herman Marpaung dan Nanda yang diwawancarai di lokasi mengungkapkan bahwa Perumnas Mandala selama ini sudah lama dikenal sebagai lokasi rawan banjir, serta menjadi pemandangan yang kurang sedap saat musim hujan.

Warga membeberkan jika sejumlah ruas jalan yang sering mengalami banjir itu disebabkan buruknya drainase yang sering tumpat lantaran banyaknya tumpukan sampah yang dibuang orang tak bertanggung jawab.

Dengan kondisi seperti ini warga sangat berharap agar pemerintah Kabupaten Deliserdang segera mencari solusi agar Perumnas Mandala tidak lagi menjadi langganan banjir.(A14/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com