Dinas BMBK Sumut Perbaiki Pondasi Jembatan Sungai Bahbolon Perdagangan


187 view
Dinas BMBK Sumut Perbaiki Pondasi Jembatan Sungai Bahbolon Perdagangan
(Foto : SIB/Agus Salim Siregar)
Diperbaiki: Pondasi jembatan Sungai Bahbolon Perdagangan, Kecamatan Bandar, yang longsor diperbaiki. Kamis (23/6/2022). 

Simalungun (SIB)

Dinas Bina Marga dan Bina Kontruksi (BMBK) Provinsi Simatera Utara memperbaiki pondasi jembatan Sungai Bahbolon Perdagangan, Kecamatan Bandar yang rusak akibat longsor, Kamis (23/6/2022).

Sesuai pantauan di sekitar jembatan sungai Bahbolon Perdagangan, terlihat tumpukan pasir dan tumpukan goni plastik berisi pasir. Tumpukan pasir dibawa pekerja untuk menutup dan menimbun pondasi jembatan yang longsor.

Sopian salah satu petugas dari Dinas BMBK Sumut, saat ditemui ketika memperbaiki pondasi jembatan mengatakan, perbaikan pondasi jembatan Sungai Bahbolon Perdagangan saat ini hanya untuk menimbun pondasi yang longsor, mengantisipasi kerusakan yang lebih parah, ucapnya.

"Pekerjaan kali ini, untuk mengantisipasi kerusakan pondasi agar tidak lebih melebar saja, sebelum keluar anggaran perbaikan," ujar Sopian.

Dengan adanya perbaikan pondasi jembatan Sungai Bahbolon menjadi perhatian warga yang melintas di jembatan Sungai Bahbolon Perdagangan.

Rusdinur salah satu warga pengendara saat melintas mengatakan, dirinya mengapresiasi pemerintah yang sudah melakukan perbaikan pondasi jembatan Sungai Bahbolon Perdagangan. "Mengingat pondasi jembatan yang longsor, ketika melintas terasa jembatan goyang, ucapnya.

Berikut Arif salah satu warga Perdagangan mengatakan, walaupun perbaikan saat ini untuk sementara, dirinya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga, yang sudah turun langsung meninjau kondisi pondasi jembatan Sungai Bahbolon Perdagangan yang longsor, berikut melakukan koordinasi ke Dinas Bina Marga dan Bina Kontruksi Provinsi Sumatera Utara untuk melakukan perbaikan.

Arif berharap, mudah-mudahan anggaran perbaikan jembatan Sungai Bahbolon Perdagangan, segera turun, sehingga perbaikan maksimal dapat dilakukan. (D06/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com