Kamis, 23 Mei 2024 WIB

Dinas Dukcapil Humbahas Lakukan Layanan Adminduk Balita Stunting

Redaksi - Selasa, 30 Mei 2023 20:16 WIB
223 view
Dinas Dukcapil Humbahas Lakukan Layanan Adminduk Balita Stunting
Foto Dok/Dinas Kominfo
BERI KETERANGAN : Kadis Dukcapil Humbahas, Jara Trisepto Lumbantoruan didampingi stafnya memberikan keterangan terkait layanan Adminduk khusus Balita stunting di salah satu Puskesmas, Humbahas beberapa hari lalu. 
Humbahas (harianSIB.com)

Untuk menyemarakkan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-30 tahun 2023, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) melakukan gerakan jemput bola untuk layanan Adminduk khusus Balita stunting di 12 Puskesmas se-Kabupaten Humbahas.

Pelayanan itu dimulai 25 Mei hingga 12 Juni 2023, sehingga dokumen Adminduk Balita diusia 0-59 bulan lengkap, meliputi Kartu Keluarga (KK) Kartu Identitas Anak (KIA) dan Akta Kelahiran. Sehingga dapat menerima layanan dengan baik karena NIK sudah merupakan Nomor Identitas Tunggal untuk semua urusan pelayanan publik sesuai UU Nomor 24 tahun 2013 tentang Adminduk.

Hal itu disampaikan Kadis Dukcapil Humbahas Jara Trisepto Lumbantoruan, kepada wartawan di kantornya, Selasa (30/5/2023).

Dikatakan, layanan Adminduk khusus Balita stunting itu merupakan tindak lanjut surat Bupati Humbang Hasundutan Nomor : 470/1709/Dukcapil/V/2023 perihal pelaksanaan kegiatan dukungan Harganas ke-30 tahun 2023 dengan tema “Menuju Keluarga Bebas Stunting untuk Indonesia Maju”.

“Kami mengimbau seluruh masyarakat Kabupaten Humbang Hasundutan untuk memanfaatkan momen ini dengan sebaik-baiknya, dan jangan lupa membawa kartu keluarga, KTP-el orangtua dan surat kenal lahir dari petugas kesehatan atau pemerintah desa dan gereja serta mengisi formulir F2.01 untuk penerbitan akta lahir," kata Jara.

Dia juga menambahkan, selain layanan Adminduk ; Balita stunting, pihaknya juga tetap memberikan pelayanan Adminduk lainnya kepada seluruh masyarakat dengan tulus dan cepat.

"Kami melayani dengan ketulusan dan integritas tinggi," pungkasnya. (BR7)




Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Disdukcapil Humbahas Buka Kantor Pelayanan di Kecamatan Pakkat
TPL Salurkan Bantuan Kepada Korban Bencana di Humbahas
ASN Pemkab Humbahas Gelar Aksi Sosial Bagi Warga Terdampak Banjir Bandang Baktiraja
Pemkab Labuhanbatu Peringati Harganas dan Pencanangan Baksos TNI-KB-Kes
8 Bulan, 330 Kasus GHPR di Kabupaten Humbahas yang Meninggal Nihil
Bupati : Kemitraan dan Kerjasama Merupakan Kekuatan dalam Pelaksanaan Pembangunan Daerah
komentar
beritaTerbaru