Dinas PU Kota Medan Kejar Pengerjaan Drainase Atasi Banjir


196 view
Dinas PU Kota Medan Kejar Pengerjaan Drainase Atasi Banjir
(Foto: Antara/HO-Diskominfo Kota Medan)
Wali Kota Medan Bobby Nasution (kedua kiri) meninjau pengerjaan drainase di Jalan Sei Belutu, Medan, Kamis (6/1). 
Medan (SIB)
Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan terus mengejar pekerjaan pemasangan drainase beton di sejumlah titik untuk mengatasi banjir ketika hujan deras di kota setempat.

"Beberapa titik pengerjaan drainase masih dikerjakan, juga menjadi perhatian kita agar cepat selesai. Seperti di Jalan Sei Belutu," ujar Kepala Dinas PU Kota Medan, Topan Obaja Putra Ginting di Medan, Sumut, Kamis (13/1).

Pekerjaan pemasangan drainase beton di Kota Meda, terang dia, di antaranya di Jalan Karya Wisata, Jalan Asoka dan Jalan HM Yamin tetap dalam pantauannya agar cepat diselesaikan.

Pihaknya terus menggenjot proses pengerjaan pemasangan drainase beton supaya tidak lagi menjadi keluhan masyarakat setempat akibat mengganggu aktivitas mereka.

Seperti diketahui, Wali Kota Medan Bobby Nasution pada Kamis (6/1) malam, meninjau pengerjaan drainase di Jalan Sei Belutu akibat dikeluhkan warga melalui media sosial Bobby Nasution, sehingga Dinas PU memberi tenggat waktu 10 hari selesai.

"Kemarin pengerjaan pemasangan U-Ditch (drainase beton) tinggal 10 meter. Saat ini akan dilakukan proses pembersihan sepanjang jalur pengerjaan drainase, sehingga besok sudah 'clear' semuanya," katanya.

Untuk diketahui, data Dinas PU Kota Medan pada 2021 menyebut bahwa terdapat 59 titik perbaikan drainase sepanjang 60 kilometer, termasuk pemasangan U-Ditch dengan anggaran Rp59 miliar.

"Di Jalan Sei Belutu ini kan padat penduduk, kita harapkan setelah pengerjaan drainase ini tidak terjadi genangan. Kajian di awal, pemasangan U-Ditch membantu mengatasi genangan akibat limpahan air dialirkan ke Jalan Sei Selayang," terang Topan.(Ant/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com