Dinas Pendidikan Nias Selatan Rekrut 2.500-an Guru Tidak Tetap


752 view
Dinas Pendidikan Nias Selatan Rekrut 2.500-an Guru Tidak Tetap
Foto: SIB/Syahputra Nainggolan
SERAHKAN BERKAS : Para pelamar GTTD menyerahkan berkasnya kepada paniti seleksi yang berlokasi di lingkungan kantor Dinas Pendidikan Nisel, Rabu (13/1)
Nisel (SIB)
Dalam rangkaian pembenahan dan peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Nias Selatan (Nisel), Dinas pendidikan membuka seleksi atau merekrut calon Guru Tidak Tetap Daerah (GTTD) untuk Paud/TK, SD dan SMP.

Kepala Dinas Pendidikan Nisel Nurhayati Telaumbanua dikonfirmasi, Rabu (13/1) mengatakan, pihaknya membutuhkan 2.500-an guru untuk mendukung upaya peningkatan pendidikan di ratusan sekolah yang tersebar pada 35 kecamatan di Nisel.

"Kita terus berupaya agar kualitas pendidikan dapat terus meningkat, salah satu caranya ialah dengan seleksi tenaga pendidik yang juga berkualitas," ucap Nurhayati didampingi Sekretaris Disdik Elisama Lase dan Kabid PTK Yasatulo Lase yang juga sebagai ketua dan sekretaris panitia seleksi.

Untuk mengantisipasi membludaknya pelamar dan kerumunan, panitia telah mengatur sedemikian rupa yakni penerimaan berkas dibagi per kecamatan, demikian juga saat ujian tertulis dan wawancara juga akan dilakukan bergiliran per kecamatan.

Diinformasikan, penerimaan berkas akan dilaksanakan dari 12 - 22 Januari 2021untuk 28 kecamatan sedangkan khusus untuk 7 kecamatan di kepulauan pendaftaran dilakukan dari tanggal 23 - 26 Januari 2021.

Jadwal ujian tertulis dan wawancara akan dilakukan dari tanggal 27 Januari hingga 3 Maret 2021 dan hasilnya akan diumumkan pada 26 Maret 2021. Bagi pelamar yang membutuhkan informasi lebih detail, Kadis menyarankan untuk langsung menghubungi panitia atau langsung ke kantor Disdik Nisel.(N03/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com