Dinas Perindustrian Kota Medan Adakan Pelatihan Pembuatan Paving Blok Bagi Masyarakat


99 view
Dinas Perindustrian Kota Medan Adakan Pelatihan Pembuatan Paving Blok Bagi Masyarakat
(Foto SIB/Dok Diskominfo Medan)
SERAHKAN : Kadis Perindustrian Kota Medan Parlindungan Nasution menyerahkan tanda peserta kepada salah seorang peserta pelatihan pembuatan paving blok, Kamis (4/8) di kantor Lurah Mabar Kecamatan Medan Deli. 

Medan (SIB)

Dalam upaya mendukung visi misi Wali Kota Medan Bobby Nasution dalam mewujudkan program Satu Kelurahan Satu Sentra Kewirausahaan (Sakasanwira), Dinas Perindustrian Kota Medan mengadakan pelatihan pembuatan paving blok bagi masyarakat di Kecamatan Medan Deli, Kamis (4/8).

Pelatihan di Kantor Lurah Mabar dibuka Kepala Dinas Perindustrian Kota Medan, Parlindungan Nasution.

Turut hadir dalam pembukaan pelatihan itu, Camat Medan Deli Ferry Suheri, tokoh pemuda Medan Deli dr Faisal Arbie, Kabid Pembangunan Sumber Daya Industri Dinas Perindustrian Kota Medan, Linda Mora, Kabid Sarana dan Prasarana Industri dan Pemberdayaan Industri Dinas Perindustrian Kota Medan, Ali Nafiah serta seluruh Lurah se-Kecamatan Medan Deli.

Kadis Perindustrian Kota Medan Parlindungan Nasution mengatakan, pelatihan pembuatan paving blok ini bertujuan meningkatkan keterampilan masyarakat yang ada di Kecamatan Medan Deli sehingga diharapkan dapat menjadi pelaku usaha baru yang akan membawa kesejahteraan bagi para peserta.

"Kita berharap masyarakat yang ikut pelatihan ini nantinya memiliki keterampilan sehingga bisa membuka peluang usaha sesuai dengan visi misi Bapak Wali Kota Bobby Nasution mewujudkan program Sakasanwira."kata Parlindungan.

Menurut dia, wali kota sangat fokus terhadap pembinaan bagi pelaku UMKM dan juga pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) agar dapat naik kelas. Oleh karena itu Dinas Perindustrian Kota Medan akan melakukan evaluasi terhadap kegiatan pelatihan ini.

Camat Medan Deli, Ferry Suheri berterima kasih kepada Dinas Perindustrian, karena masyarakat sangat antusias ikut serta dalam pelatihan. Kalau peserta tidak dibatasi pasti akan sangat banyak masyarakat yang ingin mengikutinya.

“Jadi saya berharap kepada Dinas Perindustrian Kota Medan agar dapat mengadakan pelatihan ini secara berkesinambungan," harap camat.

Kabid Pembangunan Sumber Daya Industri Dinas Perindustrian Kota Medan Linda Mora dalam laporanya mengatakan, tujuan pelatihan ini untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat di Medan Deli dapat meningkatkan keterampilan dan kemampuan dalam pembuatan paving blok sehingga nantinya akan meningkat jumlah IKM yang memilili kemampuan dan keterampilan dalam membuat paving block. (A8/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com