Dinas Pertanian Kabupaten Simalungun Monitoring Penyaluran Pupuk Ke Kios Pupuk Subsidi


184 view
Foto: Dok/Humas Dinas Pertanian
MONITORING : Dinas Pertanian Kabupaten Simalungun saat melakukan monitoring ke kios pupuk di Kecamatan Ujung Padang, Jumat (5/3).
Simalungun (SIB)
Dinas pertanian Kabupaten Simalungun melakukan monitoring penyaluran pupuk subsidi ke kios pupuk yang ada di Kecamatan Ujung Padang, Jumat (5/3).

Monitoring penyaluran pupuk subsidi yang dilakukan oleh Dinas Pertanian Kabuapten Simalungun ke Kecamatan Ujung Padang, langsung dipimpin Kepala Dinas (Kadis) Ruslan Sitepu yang didampingi staf.

Ruslan Sitepu saat ditemui usai melakukan monitoring ke kios-kios pupuk di Ujung Padang, Jumat (5/3) mengatakan, selain melakukan monitoring, kunjungan ke Ujung Padang dilakukan sekaligus guna melakukan pengawasan penyaluran pupuk ke petani tanaman pangan atau padi sawah, ucapnya.

Monitoring akan dilakukan ke kecamatan-kecamatan lainnya juga, guna memastikan penyaluran pupuk ke petani dan sekaligus untuk membahas kendala-kendala yang terjadi dilapangan, baik itu saat penyaluran dari distributor ke kios pupuk, begitu juga saat penyaluran dari kios pupuk ke petani.

Sesuai hasil monitoring di Kecamatan Ujung Padang, penyaluran pupuk tidak ada masalah. Hanya ada sedikit kendala soal penebusan pupuk. Yang mana selama ini memakai Rencana Defenitif Kebutuhan Kelompok (RDKK) manual, tapi setelah adanya peraturan baru penebusan harus pakai RDKK sistem online sehingga kelompok tani masih banyak yang belum faham. Peraturan baru ini dimulai per Januari 2021, jelasnya.

Berikut Ruslan Sitepu mengatakan, monitoring penyaluran pupuk bersubsidi ini akan rutin selalu dilakukan. Dan dirinya berharap, mudah-mudahan setelah dilakukan monitoring, penyaluran pupuk terhadap petani dapat lancar,sehingga ditingkat petani tidak terjadi lagi kelangkaan pupuk, harapnya. (D6/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com