Dinas Pertanian Simalungun akan Salurkan 8 Ton Bibit Kentang untuk 6 Kelompok Tani


121 view
Internet
Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Simalungun, Ir Ruslan Sitepu.
Simalungun (SIB)
Dinas Pertanian Kabupaten Simalungun akan menyalurkan bantuan bibit kentang sebanyak 8 ton untuk 6 kelompok tani.

Keenam kelompok tani yang akan mendapatkan bantuan terdapat di 3 kecamatan yakni Pematang Silimakuta, Dolok Silau dan Silimakuta.

Kadis Pertanian Simalungun Ruslan Sitepu menyampaikan informasi tersebut kepada wartawan melalui Kabid Holtikultura, Hotmaida Br Sihaloho kepada wartawan di Pamatang Raya, Kamis (10/6).

Lebih lanjut disampaikan Hotmaida, selain memberikan bantuan bibit kentang, pihaknya juga akan memberikan bantuan bibit bawang merah sebanyak 24.550 Kg untuk 16 kelompok tani di 4 kecamatan.

Kelompok tani yang akan mendapatkan bantuan bawang merah terdapat di Kecamatan Dolok Silau, Panombeian Pane, Haranggaol Horison dan Pematang Silimakuta.

Dengan adanya perhatian dari pemerintah memberikan bantuan bibit tersebut diharapkan para petani semakin semangat untuk bercocok tanam bawang merah dan kentang, harapnya. (D4/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com