Dinas Sosial Nias Salurkan Bantuan Pada Korban Kebakaran di Tetehosi Idanogawo


206 view
Dinas Sosial Nias Salurkan Bantuan Pada Korban Kebakaran di Tetehosi Idanogawo
Foto:SIB/Normalius Gori
Serahkan Bantuan: Sekretaris Dinas Sosial Hatawao Laoli (Pakai masker merah)menyerahkan bantuan secara simbolis kepada keluarga Korban Kebakaran, Kamis (28/10/2021)
Nias (harianSIB.com)

Sebanyak 14 keluarga korban kebakaran rumah di Tetehosi, Kecamatan Idanogawo, Kabupaten Nias 24 November 2020 lalu, menerima bantuan dari pemerintah provinsi yang disalurkan oleh Dinas Sosial Kabupaten Nias, Kamis (28/10/2021).

Kepala Dinas Sosial melalui Sekretaris Hatawao Laoli mengatakan, terkait bantuan yang disalurkan ini pihaknya memohon maaf kepada keluarga korban karena penyalurannya agak terlambat.

"Selain pengurusannya yang sangat jauh ditambah lagi situasi pandemi, kami dari Dinas Sosial sudah berupaya semaksimal untuk mendapatkan bantuan ini. Harapan kami agar bantuan ini bermanfaat dan tersalurkan dengan baik, " kata Hatawao.

Plt Camat Idanogawo Jelisman Geya menyampaikan apresiasi kepada Kepala Desa Tetehosi, karena telah menghimpun seluruh keluarga korban dan tidak muncul pertikaian," kata Jelisman Geya

Sementara, Kepala Desa Tetehosi Juniyarman El Ndruru menyambut baik bantuan yang telah diberikan dari Dinas Sosial. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada camat yang telah berupaya untuk memikirkan masyarakat Desa Tetehosi terutama yang terkena musibah.

Pantauan jurnalis Koran SIB Normalius Gori, di lokasi, ada 10 item bantuan yang diberikan, mulai dari selimut biru, Food wore, Family Kit, tenda gulung merah, matras, makanan siap saji, kasur, makanan anak, perlengkapan kebutuhan anak, dan perlengkapan kebutuhan khusus.(*)

Penulis
: Redaksi
Editor
: Robert/Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com