Dinkes Nisbar dan BPJS Kesehatan Cabang Nias Gelar Pertemuan Rekonsiliasi


313 view
Dinkes Nisbar dan BPJS Kesehatan Cabang Nias Gelar Pertemuan Rekonsiliasi
Foto: Dok/Dinkes Nisbar
PENANDATANGANAN KERJA SAMA: Penandatanganan kerja sama Dinkes Nisbar dengan BPJS Cabang Nias Pertemuan Rekonsiliasi, di Restoran RJ Cafe Gunung Sitoli, Senin (13/6/2022). 

Nias Barat (harianSIB.com)


Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Nias Barat melakukan penandatangan kerja sama terkait bantuan iuran Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) dan Bukan Pekerja (BP) yang didaftarkan Pemkab Nisbar, dalam pertemuan rekonsiliasi, di Restoran RJ Cafe Gunungsitoli, Senin (13/6/2022).


Kadis Kesehatan Nisbar Sabahati Gulo menjelaskan pertemuan tersebut untuk mendapatkan kesepakatan perhitungan data peserta PBPU dan BP sebagai dasar penagihan kontribusi iuran dan bantuan iuran Kelas III aktif.


"Sebelumnya Pemkab Nisbar telah mengadakan rapat menindaklanjuti Surat Edaran Gubernur Sumut Nomor: 560/7095 tanggal 26 Juli 2021 tentang pelaksanaan Jaminan sosial ketenagakerjaan dari Propinsi Sumut dan surat Kepala Kantor Cabang pembantu BPJS Ketenagakerjaan Nias-Gunungsitoli Nomor: B/1268/052021 tanggal 24 Mei 2021, perihal implementasi Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2021, yang sangat membawa dampak positif bagi perlindungan para pekerja," katanya.


Dijelaskannya, pertemuan tersebut juga untuk menindaklanjuti janji Bupati yang akan memenuhi kesehatan dasar dengan memberikan bantuan iuran BPJS kepada masyarakat kurang mampu.

Penulis
: Evy Claudia Shiffer Daeli
Editor
: Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com