Dinkes Simalungun Setuju Rencana Nakes Urutan Pertama Diberikan Vaksin


313 view
Dinkes Simalungun Setuju Rencana Nakes Urutan Pertama Diberikan Vaksin
Foto Dok
dr Lidya Saragih
Simalungun (SIB)
Jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Simalungun menyambut baik rencana pemerintah yang menetapkan tenaga kesehatan (Nakes) yang pertama diberikan vaksin karena para nakes merupakan garda terdepan dalam penanganan dan pencegahan Covid-19.

Pelaksana Tugas Kadis Kesehatan Kabupaten Simalungun, dr Lidya Saragih menyampaikan hal tersebut kepada wartawan menanggapi berita SIB berjudul 9,1 juta orang divaksin Corona November-Desember 2020 dan tenaga kesehatan mendapat urutan pertama untuk diberikan vaksin, Selasa (20/10).

Menurutnya langkah yang dilakukan pihak Kemenkes yang mengutamakan para Nakes untuk pertama diberikan vaksin sangat tepat, karena para Nakeslah yang berhubungan langsung dengan pasien sehingga rentan tertular, ujarnya.

Dibagi Rata
Menanggapi vaksin Corona yang akan disalurkan bulan November-Desember 2020 mendatang, Kepala Puskesmas (Kapus) Sipintuangin dr Marisa Gultom sangat setuju dan berharap nantinya vaksin dibagi secara merata kepada tenaga medis sebagai garda terdepan penanganan Covid-19.

"Kalau bisa juga seluruh masyarakat Indonesia merata dapat vaksinnya, biar sama-sama sehat dan terhindar dari wabah virus Corona," kata Kapus Marisa kepada SIB.

Menurutnya, langkah ini merupakan salah satu bentuk keseriusan pemerintah dalam menanggulangi wabah ini. Mengingat penyebaran Covid semakin merajalela dan tidak ada henti-hentinya korban terinfeksi. Sehingga dengan adanya vaksin Corona ini, merupakan angin segar bagi kita semua. Apalagi pemerintah mengutamakan para tenaga medis untuk divaksin Corona.

Marisa juga mengaku masih banyak di antara kita yang belum sadar dan patuh dengan protokol kesehatan. Sehingga pasien terpapar Covid-19 semakin bertambah.

Oleh karena itu, Marisa berharap dengan adanya vaksin Corona ini bisa memperkuat imun dan terhindar dari wabah Covid-19 Kapus mengimbau agar masyarakat tetap mengikuti protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. (S01/S13/d)
Penulis
: Redaksi
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com