Dinkes Sumut-RS Adam Malik Launching Vaksinasi Booster Kedua Bagi Nakes


256 view
Dinkes Sumut-RS Adam Malik Launching Vaksinasi Booster Kedua Bagi Nakes
(Foto harianSIB.com/Leo Bukit)
FOTO BERSAMA: Direktur Utama RSUP H Adam Malik dr Zainal Safri SpPD-KKV SpJP (K) foto bersama dengan Kepala Bidang P2P Dinkes Sumut dr Syarifah Zakia MKes dan lainnya usai resmi meluncurkan vaksinasi Covid-19 booster kedua bagi nakes di Gedung Paviliun, Instalasi Pelayanan Eksekutif RSUP H Adam Malik, Selasa (2/8/2022). 

Medan (harianSIB.com)

Dinas Kesehatan Provinsi Sumut bersama dengan Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) H Adam Malik secara resmi meluncurkan vaksinasi Covid-19 booster kedua bagi tenaga kesehatan (nakes), Selasa (2/8/2022).

Penyuntikan vaksinasi Covid-19 booster kedua bagi nakes ini merupakan yang pertama di Sumut, dan dilaksanakan di Gedung Paviliun, Instalasi Pelayanan Eksekutif RSUP H Adam Malik.

Direktur Utama RSUP H Adam Malik dr Zainal Safri SpPD-KKV SpJP (K) menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dinkes Sumut dan seluruh pihak yang terlibat, terutama kepada para nakes yang sudah berpartisipasi dalam vaksinasi booster kedua ini.

“Terima kasih sudah ada antusias yang besar. Kita yang pertama di Sumut. Hari ini dengan Dinkes Sumut kita melaunching vaksinasi booster kedua untuk Sumut,” katanya.

Sedangkan, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Sumut dr Syarifah Zakia MKes berharap pelaksanaan vaksinasi booster kedua untuk nakes di RS Adam Malik ini bisa menjadi tolok ukur di Sumut.

"Ini sebagai contoh untuk rumah sakit lainnya. Sehingga hari ini dan berikutnya kita akan adakan terus booster kedua di semua kabupaten/kota,” ujarnya.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 booster kedua ini dilakukan sesuai Surat Edaran Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes RI Nomor: HK.02.02/C/3615/2022 tanggal 28 Juli 2022 tentang Vaksinasi Covid-19 Dosis Booster Kedua bagi Sumber Daya Manusia Kesehatan.

Vaksinasi ini sudah mulai dilakukan sejak Jumat, 29 Juli 2022 dengan ketentuan interval waktu enam bulan setelah vaksinasi booster pertama.

Penulis
: Leo Bukit
Editor
: Robert/Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com