Dinyatakan Zona Oranye, Pemerintah Desa Seibamban Semprotkan Disinfektan di Dusun XVII


217 view
Dinyatakan Zona Oranye, Pemerintah Desa Seibamban Semprotkan Disinfektan di Dusun XVII
(Foto: Dok/Reynold Nadapdap)
DISINFEKTAN: Tim Relawan PPKM Mikro Kampung Tanggung Desa Seibamban, Kecamatan Sei bamban, Kabupaten Sergai bersama anggota IPK dan PBB, semprotkan disinfektan ke rumah-rumah warga di Dusun XVII, Senin (2/8). 
Sergai (SIB)
Tim Relawan PPKM Mikro Kampung Tanggung Desa Seibamban, Kecamatan Sei Bamban, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai), bersama organisasi Ikatan Pemuda Karya (IPK) dan Pemuda Batak Bersatu (PBB), melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga di Dusun XVII, Senin (2/8).

Kepala Desa Seibamban, Fadli Lubis didampingi Kepala Dusun XVII Jumarlis Tambun mengatakan, penyemprotan dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, khususnya di Dusun XVII.

"Desa Seibamban sekarang dalam peta penyebaran Covid-19 masuk kategori zona kuning. Artinya risiko penyebaran Covid-19 rendah. Namun, terdapat 3 rumah yang terkonfirmasi positif Covid-19, dari 350 kepala keluarga di Dusun XVII," jelas Fadli.

Dari 3 keluarga yang melakukan isolasi mandiri (Isoman), lanjut Fadli, pemerintah desa memberikan bantuan untuk memenuhi kebutuhan pokok. Kemudian, petugas kesehatan dari Puskesmas juga aktif membantu perkembangan kesehatan keluarga tersebut.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPK Seibamban Reynold Nadapdap mengatakan penanganan pandemi merupakan tanggung jawab bersama seluruh elemen masyarakat.

"Kita ikut serta dalam kegiatan penyemprotan disinfektan hari ini karena penanganan Covid-19 merupakan tanggung jawab bersama. Dampaknya juga bisa terkena ke semua orang," ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas Bripka JD Nababan, Ketua Ranting PBB Desa Seibamban James Pasaribu dan relawan PPKM Mikro Kampung Tangguh Desa Seibamban. (LS/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com