Diparkir di Halaman Rumah, Mobil Innova Milik Warga Tanjung Medan Dibakar OTK


323 view
Diparkir di Halaman Rumah, Mobil Innova Milik Warga Tanjung Medan Dibakar OTK
Foto: harianSIB.com/Rudi Afandi Simbolon
Garis Polisi: Mobil Innova B1976SIP yang diduga dibakar OTK di Desa Tanjung Medan dipasang garis polisi, Kamis (13/1/2022)

Kampungrakyat (harianSIB.com)


Satu unit mobil Toyota Kijang Innova B1976SIP warna silver milik Iwan Efendi alias Iwan Mahong yang diparkir di depan rumahnya di Dusun Sukajadi, Desa Tanjung Medan, Kecamatan Kampungrakyat, Kabupaten Labusel, diduga dibakar orang tidak dikenal, Kamis (13/1/2022) dinihari.


Tidak ada korban dalam peristiwa itu dan mobil tersebut tidak terbakar seluruhnya.


Akibat kejadian itu, mobil berplat asal Jakarta itu mengalami kerusakan pada bagian kiri depan akibat dilalap api. Selain itu, beberapa titik pada bagian depan mobil juga mengalami kerusakan.


Informasi yang diperoleh wartawan, peristiwa itu pertama kali diketahui oleh sang pemilik rumah sekira pukul 04.00 WIB. Saat itu, Iwan tiba-tiba terbangun dari tidur karena melihat kobaran api dari halaman rumah.


Ia pun langsung bergegas keluar untuk mencari tahu asal api. Melihat mobilnya yang terbakar, Iwan pun langsung berupaya memadamkan dengan peralatan seadanya.

Beruntung, api dapat segera dipadamkan sebelum menghanguskan seluruh bagian mobil. Iwan pun melaporkan peristiwa yang dialaminya itu ke Polsek Kampungrakyat.


Kapolsek Kampungrakyat yang dikonfirmasi melalui Kanit Reskrim, Ipda Bambang Wahyudi membenarkan adanya peristiwa itu. Menurutnya, peristiwa itu masih dalam penyelidikan.


"Saat ini tim identifikasi Polres Labuhanbatu sudah diturunkan ke lokasi. Di tempat kejadian ditemukan botol air mineral yang terbakar dan jerigen ukuran 5 liter bekas oli," katanya.


Bambang belum dapat memastikan motiv dibalik pembakaran mobil tersebut, apakah ada unsur sabotase atau tidak. Dia pun belum dapat menyimpulkan siapa pelakunya.


"Masih kita telusuri dulu apakah benda itu memang berada di situ sebelumnya atau dibawa dari luar," katanya. (*)

Penulis
: Rudi Afandi simbolon
Editor
: Robert/Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com