Direktur Mega Proyek EBT PLN Apresiasi Kinerja BPN Riau


309 view
Direktur Mega Proyek  EBT PLN Apresiasi Kinerja BPN Riau
Foto: dok/Humas PLN
RAKOR PLN : Rapat Koordinasi dan FGD serta penyerahan sertipikat tanah PLN diadakan di Kepri, Selasa (18/1/2022). 

Kepri (harianSIB.com)


Memasuki tahun 2022, PT PLN (Persero) langsung tancap gas untuk menuntaskan seluruh pekerjaan rumahnya, guna merealisasikan target yang masuk dalam rencana kerja.


Rencana kerja itu dipaparkan dalam rapat koordinasi (Rakor) sekaligus Focus Group Discussion (FGD), sebagai rangkaian dari kegiatan penyerahan sertipikat dan sarana prasarana Kementerian ATR/BPN.


Kegiatan ini digelar PLN bersama pihak BPN Provinsi Riau dan jajaran Kantor Pertanahan (Kantah) Bumi Lancang Kuning di Natra Bintan, Kepulauan Riau, Selasa (18/1/2022).


Humas PLN UIP Sumbagut Effiaty Polapa dalam siaran pers yang diterima jurnalis koran SIB Eddy Bukit di Medan, Rabu (19/1/2022) mengatakan, kegiatan dibuka Direktur Mega Proyek dan Energi Baru Terbarukan (EBT) Wiluyo Kusdwiharto.


Turut hadir di antaranya, Kepala BPN Riau M Syahrir, jajaran Kepala Kantah, Senior Executive Vice President Manajemen Aset PLN Paranai Suhasfan, EVP Legal, Pengamanan dan Pemeliharaan Aset Properti PLN Dwi Wibihandoko,GM PLN UIP Sumbagteng Alland Asqolani, GM PLN UIP Sumbagut Octavianus Padudung, GM PLN P3BS Dispriansyah, GM UIWRKR Hartono dan GM PLN UIKSBU Purnomo.


Sebagai tuan rumah, GM PLN UIP Sumbagteng Alland Asqolani mengaku sangat senang karena dipercaya menggelar kegiatan penyerahan sertipikasi aset PLN di Riau tahun 2021 sekaligus FGD pembahasan permasalahan aset PLN.


"Lewat kegiatan ini kami berharap target di tahun 2022 bisa tercapai dan sinergitas dengan BPN Riau serta dukungan supervisi KPK semakin solid," harapnya.


Kakanwil BPN Riau M Syahrir mengatakan, dalam kegiatan ini pihak BPN menyerahkan 1.361 sertifikat bidang di 7 unit PLN, dari total target 1.511 bidang dengan persentase sebesar 90,07%.


"Sedangkan sisanya 150 bidang (9,93%) hingga kini masih dalam pengerjaan," urainya.


Menimpali hal tersebut, Direktur Mega Proyek dan EBT Wiluyo Kusdwiharto mengatakan, meski masih menghadapi pandemi Covid-19, hal tersebut tidak menyurutkan langkah PLN untuk terus berkarya dalam menjalankan berbagai aktivitas.(*)

Editor
: Robert/Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com