Diresmikan Ijeck, Yellow Clinic Jadi Pilot Project Balai Layanan Kesehatan Golkar Sumut


155 view
Diresmikan Ijeck, Yellow Clinic Jadi Pilot Project Balai Layanan Kesehatan Golkar Sumut
Foto: harianSIB.com/Leo Bukit
RESMIKAN: Ketua DPD Golkar Sumut Musa Rajeckshah  meresmikan Yellow Clinic di Jalan Pimpinan Gang Perkauman, Kecamatan Medan Perjuangan, Selasa (28/7/2021).
Medan (harianSIB.com)

Ketua DPD I Partai Golkar Sumut H Musa Rajekshah meresmikan Yellow Clinic di Jalan Pimpinan Gang Perkauman, Kelurahan Sei Kera Hilir I, Kecamatan Medan Perjuangan, Rabu (28/7/2021).

Yellow Clinic tersebut menjadi pilot project balai pelayanan kesehatan masyarakat di bawah naungan DPD Partai Golkar Sumut.

Ijeck sapaan akrab Musa Rajekshah mengatakan berdirinya Yellow Clinic tersebut sesuai arahan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto, agar keberadaan Partai Golkar semakin dirasakan masyarakat.

Di Yellow Clinic, katanya, masyarakat bisa berobat secara gratis. "Semoga, keberadaan Yellow Clinic meringankan beban masyarakat dalam mendapatkan layanan kesehatan," terangnya kepada wartawan.

Selain di Jalan Pimpinan, DPD Partai Golkar Sumut akan membuka sejumlah Yellow Clinic lainnya di Medan. Hal ini menjadi bukti DPD Partai Golkar Sumut akan selalu memberikan manfaat kepada masyarakat.

Sebagai langkah awal, Yellow Clinic telah melakukan program vaksin massal. Sedikitnya, sebanyak 600 warga yang telah mendapatkan vaksin yang digelar selama dua hari 26 sampai 27 Juli 2021 di Yellow Clinic di Jalan Pimpinan Medan itu.

“Jadi, nanti tak hanya di Yellow Clinic yang dilakukan vaksinasi. Tapi di sejumlah Yellow Clinic lainnya juga akan digelar vaksinasi,” paparnya.

Diketahui, Yellow Clinic itu bekerja sama dengan Klinik Rizki memberikan layanan kesehatan gratis kepada masyarakat.

Penanggungjawab Yellow Clinic, Modesta Marpaung menjelaskan pihaknya akan mendata masyarakat dan memberikan kartu agar bisa berobat di Yellow Clinic.

"Ada beberapa penyakit yang bisa dilayani secara gratis di Yellow Clinic, seperti kolesterol, asam urat, cek darah dan obat-obatnya akan kita berikan secara gratis," katanya. (*)

Penulis
: Leo Bukit
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com