Sabtu, 22 Juni 2024 WIB

Dirut RSUD Parapat Serahkan Tali Asih ke Pasien Non Register yang Dirawat di Parapat

Redaksi - Selasa, 18 Juli 2023 18:17 WIB
287 view
Dirut RSUD Parapat Serahkan Tali Asih ke Pasien Non Register yang Dirawat di Parapat
(Foto Dok/Feri)
SERAHKAN: Dirut RSUD Parapat, dr Jimmy Gultom menyerahkan tali asih kepada keluarga pasien non register di Ruang Rawat Inap RSUD Parapat, Kecamatan Girsang Sipanganbolon, Kabupaten Simalungun, Minggu (16/7).
Parapat (SIB)
Guna meringankan beban dan sebagai penyemangat kepada pasien non register, Direktur RSUD Parapat dr Jimmy Gultom menyerahkan tali asih Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga kepada pasien yang sedang dirawat di Ruang Rawat Inap RSUD Parapat, Kecamatan Girsang Sipanganbolon Simalungun, Minggu (16/7) malam.
Jimmy Gultom didampingi staf RSUD Parapat menyerahkan tali asih kepada orang tua Yuda Rama Bastian (11), warga Kecamatan Tanah Jawa Simalungun yang sedang mendapatkan perawatan medis di ruang rawat inap RSUD Parapat non register.
"Tali asih ini merupakan bantuan Bupati Simalungun kepada pasien yang kurang mampu, dengan kategori non register yakni, yang belum memiliki kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) atau Kartu Indonesia Sehat (KIS)," ujarnya.
Disampaikan, berdasarkan data keluarganya, Yuda merupakan keluarga yang kurang mampu dan belum pernah memiliki BPJS/KIS sehingga layak mendapatkan bantuan dari program Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Simalungun.
Sementara itu orang tua Yuda, Indah Ramadani berterimakasih atas perhatian Bupati Simalungun dan Dinas Kesehatan Simalungun, serta Manajemen RSUD Parapat karena telah membantu keluarganya meringankan beban untuk kesembuhan putranya.
Indah mengakui, ia dan keluarganya belum memiliki BPJS/KIS karena ketidaktahuan untuk mengurus kartu kesehatan."Kita berharap dapat mendaftar sebagai anggota BPJS," katanya.(D9/r)


Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Petugas Damkar yang Terlindas Mobil Pemadam Kebakaran Dirawat di ICU, Sopir Truk Diamankan Polisi
Launching Lapangan Olahraga, Bupati Sergai Pesankan Dijaga dan Dirawat
RSUD Parapat Dibangun Berbiaya Rp 40 M, Nantinya Layani Pasien Kanker hingga Stroke
TKN Tegaskan Kabar Prabowo Dirawat di RSPAD Hoax
Menhan AS Dikecam Buntut Tak Lapor Biden Saat Dirawat di RS
Saat Jaga Durian, Seorang Pria Tewas dan Dua Dirawat Tertimpa Pohon Tumbang di Barus
komentar
beritaTerbaru