Disdik Deliserdang Diminta Buat Inovasi Siswa Belajar


111 view
Foto Dok
Hj Sa'adah Lubis
Lubukpakam (SIB)
Anggota DPRD Deliserdang dari Fraksi PPI, Hj Sa'adah Lubis meminta Dinas Pendidikan Deliserdang tidak terlena dengan suasana pandemi Covid-19. Perlu ada terobosan untuk menggairahkan semangat pelajar dari rumah-rumah.

Diakuinya, masalah pandemi masih terus berlangsung yang tidak diketahui sampai kapan berakhir. Dengan gaya belajar seperti daring yang sudah setahun diterapkan memang miris jika dipikir-pikir. Namun kenyataannya belajar daring tidak dapat dielakkan dan harus dihadapi.

"Saran saya sebagai bekas bagian dari pendidikan, agar Kadis Pendidikan beserta jajaran pemangku kepentingan membuat terobosan-terobosan agar siswa tidak main-main saja di rumah dalam masa pandemi. Adakan kuis lewat daring dan juga hadiahnya berupa pulsa atau pake internet," kata Sa'adah dalam peringatan Hari Pendidikan Nasional, Minggu (2/5).

Dengan saran terobosan seperti itu, menurut Sa'adah, tentu akan ada kesibukan membahas kuis. Kemungkinan, menurutnya, akan ada semangat mereka untuk belajar yang lebih tekun lagi.

"Jadi hal seperti ini dapat dilakukan di setiap-tiap gugus sekolah. Hadiah tersebut dapat diambil dari dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS), namun terlebih dahulu dirembukan," ajak mantan Kadisdik Deliserdang itu.

Ditambahkan, motto peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun ini “Serentak Bergerak Mewujudkan Merdeka Belajar”, supaya para pemangku pendidikan bergerak membuat inovasi.

"Itu menurut saya arti motto itu. Jadi jangan karena pandemi jajaran dinas hingga ke tingkat guru hanya monoton yang akhirnya anak-anak gembira tidak belajar. Bergerak mewujudkan merdeka belajar harus diterapkan, jangan hanya slogan saja," imbuh Sa'adah. (C3/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com