Disdik Deliserdang Segera Terapkan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas


224 view
Disdik Deliserdang Segera Terapkan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas
ANTARA FOTO/M Agung Rajasa
Ilustrasi: Sejumlah siswa mengikuti simulasi pembelajaran tatap muka (PTM).
Lubukpakam (SIB)
Pemkab Deliserdang melalui Dinas Pendidikan akan segera menerapkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas. Hal itu direncanakan sebab Deliserdang berada pada Level 3 penyebaran Covid-19.

"Sudah ada arahan dari Pak Bupati Deliserdang bahwa sudah boleh buka itu (PTM) terbatas. Karena saat ini Deliserdang Level 3 penyebaran Covid-19," kata Kepala Dinas Pendidikan Deliserdang H Timur Tumanggor SSos melalui Kabid Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan, Jumakir MPd saat dihubungi, Kamis (26/8).

Menurutnya, untuk melaksanakan PTM terbatas pihaknya terlebih dahulu akan menggelar rapat. Rapat akan dilakukan bersama seluruh Korwilcam dan para kepala sekolah. Membicarakan bagaimana simulasi pra PTM Terbatas.

"Usai rapat nanti tentunya Dinas Pendidikan Deliserdang akan mengeluarkan surat edaran tentang kapan dimulai PTM terbatas. Kalau tanggal pasti kapan kita mulai PTM terbatas belum ada kita tentukan, nanti kita rapat dulu untuk menyepakati rencana itu," terang Jumakir.

Mantan Kepala SMP 2 Lubukpakam itu menambahkan teknis PTM terbatas nanti akan berjenjang. Sebab sesuai juknis PTM Terbatas tidak boleh dilakukan sekaligus antara SMU sederajat, SMP, SD dan TK.

"Mungkin tahap pertama kita terapkan PTM terbatas yaitu SMU sederajat dan SMP. Kemudian akan disusul SD dan TK," terang Jumakir.

Untuk memberikan kenyamanan pada orangtua agar tidak resah anaknya diberlakukan PTM terbatas, pihaknya dari Disdik Deliserdang sudah kerjasama dengan Dinkes Deliserdang untuk memvaksinasi mayoritas para guru dan tenaga kependidikan. Kecuali guru yang sudah ada penyakit bawaan tidak dapat divaksin.

"Untuk teknis belajar juga kita akan terapkan protokol kesehatan ketat. Mulai cuci tangan, hand sanitizer, masker dan jaga jarak saat masuk dan pulang sekolah akan kita sedemikian rupa agar tidak ada kerumunan," tandas Jumakir. (C3/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com