Disdik Simalungun Distribusikan Blanko Ijazah ke 149 SMP Negeri dan Swasta


118 view
Disdik Simalungun Distribusikan Blanko Ijazah ke 149 SMP Negeri dan Swasta
(Foto: SIB/Bambang J Sitanggang)
SERAHKAN: Kabid Pembinaan SMP Vincensius Sinaga (kanan) ketika menyerahkan blanko ijazah kepada perwakilan sekolah di Dinas Pendidikan Kabupaten Simalungun di Pamatang Raya, Senin (2/8). 
Simalungun (SIB)
Dinas Pendidikan Kabupaten Simalungun mendistribusikan blanko ijazah Sekolah Menengah Pertama (SMP) tahun pelajaran 2020/2021 ke 149 SMP Negeri dan Swasta.

Kadis Pendidikan Kabupaten Simalungun Elfiani Sitepu menyampaikan informasi tersebut melalui Pelaksana Tugas Kabid Pembinaan SMP, Vincensius Sinaga kepada wartawan di Pamatang Raya, Senin (2/8).

Disampaikannya, untuk menghindari terjadinya kerumunan saat pengambilan blanko ijazah, pihaknya membuat kebijakan membatasi para kepala sekolah datang ke dinas.

"Bagi sekolah yang sudah menerima blanko, diharapkan pihak sekolah gerak cepat untuk mengisi data-data siswa dan langsung membagikan ijazah tersebut kepada para siswa yang dinyatakan lulus,” katanya.

Pihak sekolah juga diingatkan agar tidak ada melakukan pengutipan dalam hal pengambilan ijazah nanti. Bilamana ada yang melakukan pengutipan akan kami tindak tegas, ujarnya. (D4/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com