Disdukcapil Humbahas Apresiasi Kades Nagasaribu IV Soal Pelayanan Adminduk


253 view
Disdukcapil Humbahas Apresiasi Kades Nagasaribu IV Soal Pelayanan Adminduk
Foto: Ist/harianSIB.com
Jara Trisepto Lumbantoruan

Humbahas (SIB)

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Humbanghasundutan (Humbahas) mengapresiasi pemerintahan desa yang mampu mewujudkan pelayanan Administrasi Kependudukan (Adminduk) dengan cepat dan tertib bagi masyarakat di desanya masing-masing.

Salah satu pemerintahan desa yang mendapat apresiasi itu adalah Pemerintah Desa Nagasaribu IV, Kecamatan Doloksanggul dalam memfasilitasi kepemilikan dokumen kependudukan warganya.

Apresiasi itu diungkapkan Kadis Dukcapil Humbahas Jara Trisepto Lumbantoruan SPd MM, Jumat (19/1). Dia mengapresiasi kinerja Kepala Desa Nagasaribu IV, Manumpak Nababan. "Hendaknya hidup kita ini membuat hidup banyak orang lebih mudah satu sama lain," ucap Jara Trisepto.

Berdasarkan kinerja Manumpak Nababan, mengirimkan berkas permohonan masyarakat untuk mengurus Surat Keterangan Pindah Warga Negara Indonesia (SKPWNI) ke Dinas Dukcapil, lalu Dinas Dukcapil kembali kirimkan hasil layanan Administrasi Kependudukan (Adminduk).

Selanjutnya berkas itu dicetak di kantor desa lalu dikirimkan kepada masyarakat yang bersangkutan."Senang dan tenang, nyata pelayanan sampai di pintu kantor desa, mari kita teladani," ucap Jara Trisepto.

Dia menegaskan, Dinas Dukcapil Humbahas tetap berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik buat masyarakat Kabupaten Humbahas. (**)

Penulis
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com