Disdukcapil Sergai Raih Penghargaan dari Menpan RB


368 view
Disdukcapil Sergai Raih Penghargaan dari Menpan RB
Foto: Dok/Diskominfo Sergai
TERIMA PENGHARGAAN : Kadis Dukcapil Pemkab Sergai Fitriadi saat menerima penghargaan dari Menpan RB sebagai 15 peserta terbaik kategori Unit Pengelolaan Pelayanan Publik (UPPP) dalam kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik (P4) ke-4 yang diserahkan Kepala Keasistenan Utama Pengaduan Masyarakat Ombudsman RI Patnuaji Agus Indarto di Jakarta, Kamis (16/6). 

Sergai (SIB)

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serdangbedagai (Sergai) melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) meraih penghargaan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Menpan RB) sebagai 15 peserta terbaik kategori Unit Pengelolaan Pelayanan Publik dalam kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik (P4) ke-4.


"Penghargaan tersebut diserahkan Kepala Keasistenan Utama Pengaduan Masyarakat Ombudsman RI Patnuaji Agus Indarto kepada Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Kadis Dukcapil) Kabupaten Sergai Fitriadi di Ritz Carlton Hotel, Jakarta, Kamis (16/6)," ungkap Kadis Kominfo Sergai H Akmal Jumat (17/6) di Seirampah usai menerima informasi dari Kadis Dukcapil Sergai.


Berdasarkan informasi dari Kadis Dukcapil, lanjut Akmal, para peserta terbaik pada kompetisi P4 ke-4 ini menerima piala Anggakara Birawa dari Menpan RB, Tjahjo Kumolo.


Akmal juga menjelaskan, total keseluruhan ada 17 pemenang yang ditetapkan berdasarkan hasil evaluasi lanjutan berupa wawancara melalui ruang virtual zoom meeting yang telah dilaksanakan pada tanggal 23-30 Mei 2022 oleh tim evaluasi secara independen.


Sejumlah 17 pengelola pengaduan terbaik tersebut terdiri dari 2 Instansi Pemerintah (IP) Kategori Outstanding Achievement, 10 IP dengan kategori aspek pengelolaan dan perubahan terbaik, aspek keberlanjutan, konektivitas dan dampak terbaik serta 5 Unit Penyelenggara Pelayanan Publik terbaik.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com