Dishub Deliserdang Tertibkan PKL dan Tata Parkir di Lubukpakam


87 view
Dishub Deliserdang Tertibkan PKL dan Tata Parkir di Lubukpakam
Foto.SIB/Lisbon Situmorang
TERTIBKAN : Tampak Kasi Pengoperasian Sarana, Janter Eduward Sirait meminta PKL agar memindahkan gerobaknya dan tidak berdagang di sepanjang jalan, Sabtu (12/6/2021) sore, di Lubukpakam.
Lubukpakam (SIB)
Dinas Perhubungan Deliserdang bersama Muspika Lubukpakam, melakukan penertiban PKL (Pedagang Kaki Lima) yang berdagang di sepanjang pinggir jalan dari Jalan Sutomo hingga ke Jalan Diponegoro Lubukpakam, Sabtu (12/6) sore.

Penertiban itu hanya melarang agar para PKL tidak berjualan di sepanjang pinggir jalan, dengan meminta agar membawa barang dagangannya ke tempat lain, tanpa adanya tindakan mengangkut gerobak tempat berjualan.

Kadis Perhubungan Deliserdang Suryadi Aritonang ketika dikonfirmasi melalui Kabid Prasarana Kamaruzaman bersama Kasi Pengoperasian Sarana, Janter Eduward Sirait, mengatakan penertiban itu menyahuti adanya laporan dari masyarakat bahwa di sepanjang jalan sering terjadi kemacetan yang menimbulkan kerumunan yang dapat menyebarkan virus corona (Covid-19).

Penertiban itu akan ditindiklanjuti dan dimonitoring secara terus menerus, selanjutnya melakukan penataan parkir di sepanjang jalan, sehingga tidak terjadi kemacetan yang dapat menimbulkan kerumunan.

Menurutnya, pihak Muspika Lubukpakam akan menata kota dengan menempatkan lokasi kuliner di salah satu lokasi di kota Lubukpakam, sedang perparkiran selanjutnya akan ditata. (C1/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com