Diskominfo Tebingtinggi Siapkan Aplikasi GUDUT Untuk Pemasaran Produk UMKM


233 view
Diskominfo Tebingtinggi Siapkan Aplikasi GUDUT Untuk Pemasaran Produk UMKM
Foto dok / Dinas Kominfo
FKP MANFAAT APLIKASI UMKM : Kabid Komunikasi Diskominfo Tebingtinggi Iswan Suhendi pemaparan aplikasi GUDUT pada acara FKP tentang pemanfaatan Aplikasi UMKM Digital dan standar pelayanan dalam penggunaannya, Rabu (17/1/2024) di Aula Command Center Dinas Kominfo, Jalan Imam Bonjol. 

Tebingtinggi (harianSIB.com)

Dinas Kominfo dan Informatika (Diskominfo) Kota Tebingtinggi siapkan aplikasi Gudang UMKM Digital Tebingtinggi (GUDUT) untuk mempermudah para pelaku memasarkan produknya ke masyarakat.

"Kita (Diskominfo) menggagas aplikasi GUDUT berbasis website sebagai wadah bagi pelaku UMKM untuk pemasaran produknya kepada masyarakat luas," kata Kabid Komunikasi Diskominfo Tebingtinggi, Iswan Suhendi saat acara Forum Konsultasi Publik (FKP) tentang pemanfaatan Aplikasi UMKM Digital Tebingtinggi dan standar pelayanan dalam penggunaannya, Rabu (17/1/2024) di Aula Command Center Dinas Kominfo, Jalan Imam Bonjol.

Dikatakan Iswan, aplikasi ini juga membuka peluang kerja bagi masyarakat Kota Tebingtinggi yang ingin menjadi agen penjualan (dropshipper) dari produk-produk pelaku UMKM.

"Aplikasi ini bukan hanya untuk pelaku UMKM tapi masyarakat yang bisa sebagai agen pemasaran produk. Jika semua ikut berperan maka terjadi peningkatan ekonomi masyarakat," ungkapnya.

Dijelaskan Iswan Suhendi, aplikasi ini bukan merupakan aplikasi 'market place' sebagaimana aplikasi market place yang dikenal oleh masyarakat tetapi sebagai wadah bagi para pelaku UMKM Kota Tebingtinggi untuk memasarkan produk-produknya.

"Aplikasi ini kita gagas untuk mendukung perkembangan para pelaku UMKM di Kota Tebing Tinggi, karena di Tebingtinggi ini 24 persen merupakan sektor perdagangan," ungkap Iswan.

Iswan Suhendi berharap adanya kerjasama dan kolaborasi dari semua pihak terkait agar penggunaan aplikasi tersebut dapat bermanfaat khususnya bagi pelaku UMKM dan bagi masyarakat secara umum. Aplikasi GUDUT dapat diakses melalui link : https://gudut.tebingtinggikota.go.id (*)

Penulis
: Japet Arki Bangun
Editor
: Wilfred/Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com