Kamis, 25 Juli 2024
Bupati Humbahas Temui Menpan RB

Diskusi Tentang Hasil Evaluasi Pengelolaan SAKIP 2022, RB, dan SPBE

Redaksi - Minggu, 02 April 2023 18:57 WIB
319 view
Diskusi Tentang Hasil Evaluasi Pengelolaan SAKIP 2022, RB, dan SPBE
Foto: Dok/Dinas Kominfo
BERDISKUSI: Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor didampingi Sekdakab Tonny Sihombing dan sejumlah pimpinan OPD nya berdiskusi dengan Menpan RB Abdullah Azwar Anas tentang hasil evaluasi terkait pengelolaan SAKIP 2022, Reformasi Birokrasi dan SPBE d
Humbahas (SIB)
Bupati Humbang Hasundutan (Humbahas) Dosmar Banjarnahor didampingi Sekdakab Tonny Sihombing dan sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) mendatangi Kantor Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) di Jakarta, Selasa (28/3).

Kedatangan Dosmar bersama rombongan disambut langsung Menpan RB, Abdullah Azwar Anas di kantornya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta.

Sekdakab Humbahas Tonny Sihombing saat dihubungi wartawan via selulernya, Rabu (29/3) menjelaskan, dalam pertemuan itu, bupati dan Menpan berdiskusi tentang hasil evaluasi terkait pengelolaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) 2022, Reformasi Birokrasi (RB) dan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

Dari hasil evaluasi tersebut, kata dia, terdapat rekomendasi Kemenpan RB yang perlu ditindaklanjuti Pemkab Humbahas.

"Penyampaian evaluasi itu dipaparkan Asisten Deputi Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan dan Evaluasi Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan I, Akhmad Hasmy, Asisten Deputi Perumusan Kebijakan dan Koordinasi Penerapan SPBE, Cahyono Tri Birowo, dan Asisten Deputi Standarisasi Pelayanan Publik dan Pelayanan Inklusif, Noviana Andrina," kata Tonny.

Tonny menambahkan, dalam pertemuan itu juga, Pemkab Humbahas juga meminta saran dalam rangka penajaman program yang dilaksanakan para OPD di jajaran masing-masing untuk upaya meningkatkan tata kelola dan pengelolaan pemerintahan di daerah yang bermuara kepada peningkatan pelayanan kepada masyarakat dan kesejahteraan masyarakat.[br]


"Kita disambut baik bapak Menpan RB. Beliau juga sangat mengapresiasi semangat bapak bupati dan rombongan dalam hal Pelaksanaan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah, Reformasi Birokrasi dan SPBE. Dia juga menyarankan agar seluruh pimpinan OPD dapat terintegrasi sampai level staf demi mewujudkan visi misi Kabupaten Humbahas," ucap Tonny.

Lebih lanjut dia menyampaikan, dalam pertemuan itu, Menpan RB juga menyatakan, bahwa seluruh aparatur terkait di Kemenpan RB siap mendukung peningkatan dan perbaikan kinerja dalam tata kelola pemerintahan yang lebih baik dan berkualitas.

Turut hadir mendampingi bupati dan Sekdakab, Asisten Pemerintahan dan Kesra Makden Sihombing, Kepala Bappelitbangda Pahala Lumbangaol, Kadis Pertanian dan Ketapang Junter Marbun, Kaban BKPSDM Chiristison Rudianto Marbun, Kadis Kominfo Batara Franz Siregar, Kadis PKP/PUTR Anggiat Simanullang, Kadis DPMPTSP Rudolf Manalu dan Kabag Organisasi Kamaruddin Gultom. (BR7/c)





Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Menyambut HUT ke-21, Kabupaten Humbahas Gelar Perlombaan Gerak Jalan
Pemkab Humbahas Bersama Satpol PP Provsu Laksanakan Bimtek Optimalisasi Peran Satgas Linmas
Bupati Humbahas Hadiri Pengukuhan 188 Siswa Angkatan XIII SMA Unggul Del
Wabup Humbahas : Pendidikan Merupakan Bagian Terpenting dari Sebuah Kemajuan Bangsa
Pemko Medan Lakukan Survey IKM Terhadap Pelayanan Publik Selama Juli-November
MenPAN-RB Dialog Soal Transformasi Digital dengan Diaspora di Singapura
komentar
beritaTerbaru