Disperindag Deliserdang Gelar Pelatihan Kembangkan Membatik Tingkatkan Ekonomi Keluarga


172 view
Disperindag Deliserdang Gelar Pelatihan Kembangkan Membatik Tingkatkan Ekonomi Keluarga
Foto: Dok/Diskominfo Stan
FOTO BERSAMA: Kepala Disperindag Deliserdang TM Zaki Aufa, didampingi Kabid Sarpras Riki Arfandi foto bersama  pembimbing Rahmawati dan peserta, usai pembukaan pelatihan di Pantailabu, Kamis (24/11). 

Pantailabu (harianSIB.com)

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Kadisperindag) Kabupaten Deliserdang, TM Zaki Aufa, membuka pelatihan souvenir dan kerajinan tangan tingkat lanjutan serta penyerahan bantuan mesin dan peralatan, di Desa Ramunia I, Kecamatan Pantailabu, Kamis (24/11/2022).


Zaki Aufa menyampaikan pelatihan tersebut untuk menjalankan visi Bupati Deliserdang menjadikan warga maju dan berdaya saing.


Pelatihan itu juga untuk meningkatkan ilmu peserta dalam meningkakan ekonomi keluarga.


"Pemkab Deliserdang berharap warga yang mengikuti dapat mengembangkan kemampuan. Khususnya dalam mengembangkan membatik untuk meningkatkan perekonomian keluarga masing-masing," kata Zaki Aufa.


Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Sarana dan Prasarana dan Pemberdayaan Industri Disperindag Deliserdang, Riki Arfandi, mengatakan, pelatihan akan diselenggarakan tujuh hari ke depan sampai 30 November 2022.


Dikatakannya, peserta pelatihan yang berasal dari Desa Ramunia I, Kecamatan Pantailabu dan mayoritas ibu rumah tangga (IRT) tersebut, akan dibimbing Rahmawati, pemilik Liza Mangrove yang juga salah satu perumus motif batik Deliserdang. (C3)


Penulis
: Jekson Turnip
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com