Dit Binmas Polda Sumut Tinjau Nagori Siantar Estate


291 view
Dit Binmas Polda Sumut Tinjau Nagori Siantar Estate
Foto: harianSIB.com/Andomaraja Sitio
Foto Bersama: Ketua Tim Dit Binmas Polda Sumut, AKBP Marudut Hutabarat, SH didampingi unsur Forkopimca dan Pangulu Nagori Siantar Estate, Muhammad Rusdi dan para ibu-ibu PKK Siantar Estate berfoto bersama, Kamis (23/6/2022). 

Simalungun (harianSIB.com)


Menyambut HUT ke-76 Bhayangkara, Dit Binmas Polda Sumut turun langsung meninjau dan sekaligus memberikan penilaian perlombaan Pos Satkamling Merah Putih di Nagori Siantar Estate, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Kamis (23/6/2022).


Rombongan Dit Binmas Polda Sumut yang dihadiri ketua tim penilai, AKBP Marudut Hutabarat, SH disambut unsur Forkopimca dan Pangulu Nagori Siantar Estate, Muhammad Rusdi dan para ibu-ibu pembinaan kesejahteraan keluarga (PKK) Siantar Estate.


Pada kesempatan itu, AKBP Marudut Hutabarat, SH selaku ketua tim penilai menyampaikan terimakasih kepada petugas pos Siskamling dan semua peserta yang hadir dalam rangka penilaian pos satuan keamanan lingkungan (Siskamling) merah putih menyambut HUT ke-76 Bhayangkara.


Ia menerangkan, penilaian oleh tim dalam rangka HUT ke-76 Bhayangkara tak lain untuk menjalin komunikasi dan menjaga hubungan kinerja yang baik antara perangkat nagori (desa) dengan Polri agar tercipta situasi keamanan dan ketertiban masyarakat sebagaimana diharapkan bersama.


"Kita harapkan pendirian pos Siskamling ini tidak sebatas seremoni belaka, melainkan ke depannya dapat terus eksis menjaga dan menciptakan Kamtibmas di desa ini, sehingga masyarakatnya aman dan tentram," pintanya.


Sementara Pangulu Nagori Siantar Estate, Muhammad Rusdi mengungkapkan, terimakasih atas terpilihnya nagorinya sebagai pilot projek untuk mengikuti perlombaan Siskamling merah putih menyambut HUT ke-76 Bhayangkara.


"Dua nagori mewakili Kabupaten Simalungun termasuk (Nagori Siantar Estate) yang terpilih mengikuti perlombaan pos Siskamling merah putih yang dilaksanakan Dir Binmas Polda Sumut. Siapa pun nanti yang terpilih menjadi pemenang tetap saja membawa harum nama Simalungun," katanya. (*)

Penulis
: Andomaraja Sitio
Editor
: Robert/Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com