Diterjang Angin Kencang, 10 Rumah Warga Tertimpa Pohon di Kecamatan Ulu Barumun


105 view
Foto: SIB/Dok Polres Palas
TINJAU: Kasat Sabhara Polres Palas AKP M Husni Yusuf dan Kasat Binmas Iptu RS Nainggolan, bersama Kaur Pemerintahan Desa Paringgonan, Kecamatan Ulu Barumun Zamroni Idris Parapat, saat meninjau kondisi rumah warga yang tertimpa pohon kelapa, di kecamatan setempat, Minggu (4/4) siang.
Ulu Barumun (SIB)
Diterjang angin kencang, sebanyak 10 unit rumah warga tertimpa pohon di empat desa, Kecamatan Ulu Barumun, Kabupaten Padang Lawas (Palas). Keempat desa itu antara lain Desa Pintu Padang, Desa Matondang, Desa Pasar Ipuh dan Desa Paringgonan. Demikian disampaikan Kasat Shabara Polres Palas AKP M Husni Yusuf dan Kasat Binmas Iptu RS Nainggolan saat meninjau lokasi bencana alam tersebut, Minggu (4/4) siang.

Adapun data, dan nama pemilik rumah yang tertimpa pohon empat desa itu, kata Kasat Sabhara, di Desa Pintu Padang atas nama Palaon (45), Desa Matondang atas nama M Syafii Daulay (48), Ali Amri Hasibuan (47), Romalon Nasution (64), Hubban Daulay (43) dan Rahnad Sanusi Daulay (41). Desa Pasar Ipuh atas nama Joharni Nasution (40), Muklis Daulay (57) dan Rahmad Halomoan Nasution (44). Dan Desa Paringgonan atas nama Munawir Harahap (35).

Selain 10 unit rumah warga yang tertimpa pohon itu, sambung Kasat, juga merusak puluhan atap rumah warga dan tempat fasilitas umum di kecamatan itu. Termasuk 17 unit atap rumah warga dan atap masjid di Desa Subulussalam. Kejadian ini juga menyebabkan pohon karet tumbang, hingga menimpa tiang dan memutus tali PLN, di sekitar jalan lintas Desa Handang Kopo menuju Desa Pintu Padang.

"Atas nama Polres Palas, saya turut perihatin atas peristiwa bencana alam ini. Semoga para korban sabar dan dimudahkan rezeki oleh Tuhan Yang Maha Esa (TYME), Allah SWT," tutur Kasat Sabhara.

Sebelumnya, Kasat Binmas Iptu RS Nainggolan menyebutkan, tidak ada korban dalam peristiwa bencana alam ini.Sementara total kerugian seluruh korban akibat bencana alam, pihakya belum dapat menghitung secara pasti.

Peninjauan atau monitoring kejadian bencana alam ini juga diikuti Sekretaris Camat Ulu Barumun Damhuri Daulay dan sejumlah persenel TNI AD dari Makoramil 08 Barumun. (F5/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib.com edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com