Diterjang Badai, PLN UP3 Pematangsiantar Sigap Tanggap Pemulihan Aliran Listrik


250 view
Diterjang Badai, PLN UP3 Pematangsiantar Sigap Tanggap Pemulihan Aliran Listrik
Foto: Dok/Humas PLN UP3 Pematangsiantar
Perbaiki: Personel PLN ULP Pematangsiantar berjibaku memperbaiki kabel listrik yang rusak di Kecamatan Siantar Sitalasari, Minggu (7/8/2022).

Pematangsiantar (harianSIB.com)


Hujan deras disertai angin puting beliung yang melanda wilayah Kabupaten Simalungun dan Kota Pematangsiantar, Sabtu (6/8/2022), mengakibatkan putusnya aliran listrik di beberapa lokasi.


Akibatnya beberapa wilayah kerja PLN diantaranya ULP Siantar Kota, ULP Pematang Raya dan ULP Tanah Jawa mengalami pemadaman listrik karena rusak diterjang badai tersebut. Dari data yang diperoleh terdapat 10 penyulang, 1088 gardu distribusi serta 105.510 pelanggan mengalami pemadaman sejak Sabtu (6/8/2022) sore sekira pukul 15.00 WIB.


Seluruh personel Pelayanan Teknik Unit Layanan Pelanggan (ULP) Siantar Kota yang berjumlah 35 orang ditambah tenaga bantu sebanyak 26 personel dari beberapa ULP, terjun langsung ke lokasi titik gangguan yang tersebar untuk percepatan pemulihan aliran listrik.


Pemulihan dilakukan secara bertahap, sehingga seluruh penyulang minimal sampai dengan section 1 dapat kembali beroperasi pada Minggu (7/8/2022) sekira pukul 00.44 WIB. Sampai sejauh ini, 102.749 pelanggan atau 97.38% sudah berhasil dipulihkan. Namun ada 2 penyulang yaitu PM.02 dan TBG.02 masih dalam proses pemulihan yaitu perbaikan tiang yang patah dan petugas masih terus berjibaku di lapangan untuk pemulihan secara menyeluruh.


PLN UP3 Pematangsiantar akan terus berupaya secepatnya untuk melakukan pemulihan seluruh penyulang dan gardu distribusi yang terdampak.


" Kami mohon maaf kepada seluruh pelanggan serta dan meminta dukungannya untuk kelancaran pekerjaan kami di lapangan. Kita akan bekerja secepat mungkin, sehingga sistem kelistrikan di Kota Pematangsiantar dapat segera pulih 100%," tutur Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Pematangsiantar P Gading Aji kepada wartawan, Minggu (7/8/2022). (*)

Penulis
: Andomaraja Sitio
Editor
: Robert/Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com