Ditimbun Material Base, Jalan Provinsi Pematangsiantar-Perdagangan Berdebu


186 view
Ditimbun Material Base, Jalan Provinsi Pematangsiantar-Perdagangan Berdebu
(Foto:harianSIB.com/Putra Nainggolan)
BERDEBU : Jalan Provinsi Pematangsiantar-Perdagangan berdebu setelah sebelumnya ditimbun dengan base A minggu lalu. 

Simalungun (SIB)

Jalan Provinsi Pematangsiantar -Perdagangan yang ditimbun material base A minggu lalu, kini menjadi sumber debu yang membuat pengendara sepedamotor dan warga sekitar terganggu.


Salah seorang pengendara sepedamotor Zoy, yang ditemui di lokasi, Minggu (24/4) mengatakan penimbunan material base A yang tidak dilanjutkan dengan pengaspalan telah menimbulkan debu dan membuat pengendara sepedamotor terganggu. Selain jarak pandang yang terganggu akibat debu, penyakit gangguan pernafasan juga mengintai.


Demikian juga warga sekitar, Situmorang mengatakan bahwa debu yang beterbangan dari jalan lintas ke rumah di pinggir jalan dapat mengancam kesehatan. Ia berharap Pemprov Sumut tidak terlalu lama membiarkan kondisi seperti itu terjadi.


"Kalau bisa cepatlah diaspal, jangan gantung-gantung seperti ini. Justru membahayakan kesehatan kami masyarakat yang yang berada di pinggir jalan ini, " harapnya seperti dilansir dari hariansib.com.


Sebelumnya Kadis Bina Marga Bina Konstruksi (BMBK) Sumut Bambang Pardede mengatakan pihaknya melalui Unit Pengelolaan Jalan dan Jembatan (UPTJJ) Pematangsiantar melakukan penimbunan lobang-lobang untuk mendukung kelancaran transportasi menjelang hari raya. (SS8/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: KORAN SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com