Silaturahim Anggota DPR RI - Pucuk Pimpinan HKI

Diversifikasi Unit Usaha untuk Percepat Kesejahteraan Jemaat


197 view
Diversifikasi Unit Usaha untuk Percepat Kesejahteraan Jemaat
(Foto: Staf Ahli Komisi VII DPR RI)
Plakat: Anggota DPR / MPR RI Hendrik Halomoan Sitompul, menyerahkan plakat kepada Ephorus HKI, Pdt Firman Sibarani MTh didampingi Sekjen Pdt Hotman Hutasoit MTh, sejumlah pendeta dan staf kantor pusat di Jalan Melanthon Siregar111, Parhorasan Nauli, Siantar Marihat, Pematangsiantar. 

Pematangsiantar (SIB)

Anggota DPR / MPR RI Hendrik Halomoan Sitompul, Minggu (8/5) melanjutkan silaturahim dengan pucuk pimpinan sinode yang ada di Sumatera Utara. Kali ini bersama pucuk pimpinan Huria Kristen Indonesia (HKI) di Pematangsiantar.


Anggota Fraksi Partai Demokrat itu diterima Ephorus HKI, Pdt Firman Sibarani MTh, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Pdt Hotman Hutasoit MTh, sejumlah pendeta dan staf kantor pusat di Jalan Melanthon Siregar, Parhorasan Nauli, Siantar Marihat, Pematangsiantar.


Bersama sejumlah tim ahli Komisi VII, Hendrik Sitompul mendadar program-programnya yang berpenekanan pada keberpihakan jemaat. “Maksud saya, gereja harus ikut memaksimalkan perannya sesuai perkembangan zaman. Tapi tugas utama menebalkan iman religi jemaat, tak boleh bergeser,” kata mantan anggota DPRD Medan tersebut.


Ia menunjuk sejumlah persoalan yang dihadapi jemaat. Berkaca pada pandemi Covid-19 yang hampir tiga tahun mendera, di mana gereja diharapkan berperan lebih besar dalam melindungi jemaatnya. “Sesuai dengan zaman, gereja harus dapat membaca dan menangkap peluang diversifikasi unit usaha untuk mempercepat kesejahteraan,” tegasnya.


Ia menunjuk niaga gereja (selama ini) untuk kebutuhan religi. “Saat ini, selera jemaat mengenai kuliner, cukup tinggi.


Kenapa tidak ditangani gereja. Seperti membuka kantin yang sekarang populer dengan kafe lengkap dengan barista. Atau hal-hal terkait dengan dunia digital,” usulnya.


Sebelum membeber progam, Hendrik Sitompul meminta seluruh gereja termasuk HKI memakai dirinya menjadi mitra yang jika dapat menjadi saluran berkat. “Sebagai anak Tuhan, saya berusaha maksimal memperjuangkan program gereja sesuai kapasitas legislatif. Terpilih menjadi anggota yang berkantor di Senayan, adalah mujizat yang harus saya kembalikan untuk memakmurkan gereja!”


Ia mengatakan progam standarnya sudah dieksekusi. Seperti program subsidi pemasangan listrik bagi gereja dan jemaat yang kurang mampu. “Tapi saya fokus juga pada pelatihan untuk meningkatkan skillnya, seperti pelatihan menjahit dan barista karena kafe menjamur,” tegasnya.


Ephorus HKI mengapresiasi program tersebut dan memastikan, program itu seperti jawaban atas doanya karena selama ini menginginkan adanya anggota DPR / MPR yang punya program memakmurkan gereja.


Usai berdiskusi panjang, Hendrik Sitompul diulosi Ephorus HKI sebagai tanda HKI turut memberikan restu akan kerja pelayanan Hendrik Sitompul yang dibalas dengan penyerahan plakat. Ia juga menyerahkan fresh money untuk membantu rehab pembangunan kantor pusat HKI. (R10/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: KORAN SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com