Buang Sampah ke Parit Sulang-Saling

Dodi Simangunsong: Videokan Saja dan Laporkan, Bisa Didenda Rp 50 Juta atau 6 Bulan Penjara


193 view
Dodi Simangunsong: Videokan Saja dan Laporkan, Bisa Didenda Rp 50 Juta atau 6 Bulan Penjara
Foto SIB/ Horas Pasaribu
BINGKISAN: Anggota DPRD Medan Dodi Robert Simangunsong menyerahkan bingkisan kepada peserta Sosialsiasi Perda, ketika menyosialisasikan Perda  Nomor 6 Tahun 2015 tentang Pengelolaan Persampahan, Minggu (24/7) di Jalan Sempurna Ujung, Kecamatan Medan Denai. 

Medan (SIB)

Anggota DPRD Medan Dodi Robert Simangunsong SH menyosialisasikan Perda Nomor 6 Tahun 2015 tentang Pengelolaan Persampahan, Minggu (24/7) di Jalan Sempurna Ujung, Kecamatan Medan Denai. Dalam Sosper tersebut, warga mengeluhkan seringnya orang-orang tidak bertanggungjawab membuang sampah ke parit sulang saling atau yang kerap disebut parit busuk.


Padahal, Wali Kota Medan sangat getol mengkampanyekan kebersihan, Medan harus bebas dari sampah. Namun kenyataannya masih banyak orang memanfaatkan sungai sulang-saling tempat pembuangan sampah rumah tangga.


Menanggapi hal tersebut, Dodi Simangunsong meminta pihak Kelurahan melalui Kepling sebagai ujung tombak pemerintahan paling bawah untuk melakukan pengawasan. Karena Pemko Medan sudah menyerahkan penanganan persampahan ke Kecamatan dan Kelurahan agar monitoringnya lebih mudah.


Politisi P Demokrat ini juga meminta Dinas Kebersihan dan Pertamanan menyiapkan wadah sampah di tiap-tiap lingkungan.


Menurutnya, orang bisa saja membuang sampah sembarangan karena tidak tahu kemana sampah dibuang. “Tentu karena wadah sampah tidak tersedia di tiap lingkungan, jika disiapkan tentu warga tidak membuang sampah sembarangan,” kata Dodi menganggapi.


Anggota Komisi II ini tidak mentolelir orang membuang sampah sembarangan, tindakan tersebut adalah perbuatan orang-orang yang tidak sadar tentang lingkungan hidup. Padahal Pemko sudah menyiapkan petugas pengangkut sampah sampai ke Lorong-lorong dengan biaya yang sangat terjangkau.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com