Dorong Penjualan Produk Klaster Usaha Binaan, BRI Binjai Dukung Pemberdayaan UMKM


137 view
Dorong Penjualan Produk Klaster Usaha Binaan, BRI Binjai Dukung Pemberdayaan UMKM
Foto: SIB/M Irsan
FOTO BERSAMA: Pimpinan Cabang BRI Binjai Agung Prasetyo (Kanan) dan plt Kadis Koperasi dan UMKM Kota Binjai Megang Sitepu (Ketiga dari kanan ) bersama Pelaku Usaha kelompok Maju Sejahtera binaan BRI Unit Soekarno Hatta, Kantor Cabang Binjai di jalan Bangau,kelurahan Mencirim kecamatan Binjai Timur, Senin (10/1).
Binjai (SIB)
PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Binjai menggelar program Clustering produk unggulan hasil binaan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Jalan Bangau, kelurahan Mencirim kecamatan Binjai Timur, Senin (10/1).

Kegiatan yang bertema “Sinergi Bersama BRI Dari Desa Membangun Indonesia” ini diharapkan agar usaha para nasabah atau pelaku UMKM bisa naik kelas dan dapat terus berkembang.

"Dengan memberikan bantuan dan support kami ke klaster ini, harapan kami dapat menambah kesejahteraan para kelompok pelaku usaha. Dan tidak sampai di situ saja, tapi kami berharap produk dan nilai pasar yang dihasilkan dapat menjadi lebih baik," ungkap Pimpinan Cabang BRI Binjai Agung Prasetyo.

Agung juga mengatakan, kegiatan klaster usaha UMKM ini berguna untuk mendorong penjualan produk unggulan kelompok usaha yang terbentuk berdasarkan kesamaan usaha dalam satu wilayah sehingga tercipta keakraban dan kebersamaan dalam peningkatan maupun pengembangan usaha para anggotanya.

"Selama ini kan masih manual,jadi harapan kami usaha ibu ibu dapat masuk ke market place. Kami akan menunjuk satu orang untuk dicoba diberikan pelatihan market place karena kalau kita ambil contoh harga tampah di luar negeri saja sampai 4 jutaan, jadi tidak tertutup kemungkinan usaha kita ini bisa sampai ke sana arahnya," katanya.

Sementara itu, Wali Kota Binjai yang di wakili oleh Plt Dinas Koperasi dan UMKM Kota Binjai Megang Sitepu S.Sos mengatakan, Pemerintahan Kota Binjai menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Bank BRI Binjai.

"Bank BRI selama ini terus konsisten dan fokus pada kepentingan UMKM, melalui kegiatan ini diharapkan dapat menjalani hubungan yang baik antara Pemko Binjai dan BRI serta para pelaku UMKM untuk menciptakan proses bisnis yang berkelanjutan," ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan Megang Sitepu, seluruh transaksi yang terjadi dianjurkan transaksi non tunai menggunakan program dari BRI. Saat pandemi seperti ini transaksi non tunai menjadi solusi terbaik mengurangi penyebaran virus. (MI/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com