Dorong Percepatan Pelayanan Perizinan, PDGI Medan Audiensi ke Plt Kadis PMPTSP


111 view
Dorong Percepatan Pelayanan Perizinan, PDGI Medan Audiensi ke Plt Kadis PMPTSP
Foto: Dok/PDGI Medan
AUDIENSI: Plt Kadis PMPTSP Medan Erisda Hutasoit SE, drg Meriah Ukur Sembiring, drg Ranu Putra Armidin dan lainnya diabadikan usai beraudiensi, Jumat (1/10) di kantor PMPTSP Kota Medan.
Medan (SIB)
Pengurus Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Cabang Medan mendukung program Pemerintah Kota (Pemko) untuk pengurusan perizinan yang maksimal. Khususnya penerbitan izin praktek kesehatan yaitu izin praktek dokter gigi.

Demikian dikatakan Ketua PDGI Cabang Medan drg Meriah Ukur Sembiring usai melakukan audiensi ke Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Medan, Jumat (1/10).

PDGI Cabang Medan mendukung pemerintah dalam hal ini Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Medan untuk penerbitan izin praktek pelayanan kesehatan.

Semangat itulah yang juga disampaikan kepada Plt Kepala Dinas PMPTSP Kota Medan Erisda Hutasoit SE. Dia menuturkan, saat ini sejumlah pengajuan perizinan praktek kesehatan dokter gigi dalam proses pengurusan. Hanya saja dari segi waktu sudah termasuk lama.

“Kita sampaikan tadi beberapa kondisi terkini yang kita alami dalam hal pengurusan izin. Tentu kita berharap dengan pimpinan ibu pelaksana tugas kepala dinas akan menjadi jawaban bagi kita,” ujarnya saat itu didampingi Sekretarisnya drg Ranu Putra Armidin.

Dikatakannya sejumlah keluhan anggota PDGI dalam hal pengurusan izin praktik tenaga kesehatan mengalami hambatan baik dari segi sistem aplikasi online serta waktu pengurusan yang panjang. “PDGI Cabang Kota Medan berharap proses pengurusan izin praktik ini diperbaiki dan diperbaharui sehingga membantu sejawat tenaga kesehatan dalam melakukan pelayanan kesehatan,” ujarnya.

Pihaknya berharap mekanisme pengurusan perizinan akan semakin baik demi pelayanan kesehatan di Kota Medan. “Kita juga berharap dinas melakukan koordinasi dengan organisasi profesi kesehatan lainnya, sehingga regulasi perizinan akan semakin baik,” harapnya.

Sebelumnya Plt Kepala Dinas Erisda Hutasoit menyampaikan bahwa Dinas PMPTSP berkomitmen untuk memberikan pelayan terbaik dan sedang memperbaharui sistem pelayanan.

Kedepannya untuk pengurusan izin praktik tenaga kesehatan akan diupayakan lebih baik dan lebih cepat. Komitmen itu disampaikan sejalan dengan program yang akan disusun Dinas PMPTSP Kota Medan terkait “one day one servis”. (A13/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com