Drainase Buruk, Jalan Marelan Raya Terendam Air Limbah


120 view
Drainase Buruk, Jalan Marelan Raya Terendam Air Limbah
Foto: SIB/Pally S
TERGENANG : Bahu dan sebagian badan Jalan Marelan Raya  di kawasan Pasar 4, Kelurahan Rengas Pulau, Medan Marelan tergenang air limbah yang meluber dari parit, Senin (7/6).
Belawan (SIB)
Bahu dan sebagian badan Jalan Marelan Raya, di kawasan Pasar 4, Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan tergenang air limbah rumah tangga yang meluber dari drainase.

Hal itu menimbulkan rasa tidak nyaman para warga yang melintas, terutama para pejalan kaki.

Selain itu kondisi tersebut berpotensi menimbulkan terjadinya kecelakaan lalu lintas, baik sesama pengendara kendaraan bermotor maupun antara kendaraan bermotor dengan pejalan kaki.

"Genangan terjadi karena air limbah meluber dari parit, mungkin terjadi pendangkalan drainase bang, kondisi drainase sudah sangat buruk," ujar salah seorang pekerja pada sebuah ruko penjual ponsel yang tidak bersedia menyebutkan identitasnya kepada wartawan.

Selain itu, genangan air pada bahu dan sebagian badan Jalan Marelan Raya itu, juga dikeluhkan para pedagang, sebab akibat kondisi tersebut calon pembeli enggan mampir untuk berbelanja.

Warga berharap, dalam waktu dekat pihak terkait segera melakukan pengerukan drainase disepanjang Jalan Marelan Raya, yang diduga sudah mengalami pendangkalan disinyalir akibat banyaknya sampah plastik yang dibuang sembarangan. (A9/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com