Drainase Jalan Nasional di Sarudik Tapteng Buruk


142 view
(Foto SIB/Helman)
Inilah genangan air di Jalan Nasional di Kelurahan Sarudik saat hujan turun, Rabu (5/5). 
Tapteng (SIB)
Drainase jalan nasional lintas Sibolga - Padang Sidempuan, tepatnya di Kelurahan Sibuluan, Kecamatan Sarudik, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) buruk, mengakibatkan air parit membanjiri badan jalan.

Padahal, pekerjaan parit yang bersamaan dengan peningkatan badan jalan yang merupakan tanggungjawab Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Satker Wilayah III Sumatera Utara, PPK 32 itu baru tahun 2018 lalu selesai dikerjakan.

Entah apa yang menyebabkan air parit tidak bisa mengalir, sehingga sebentar saja hujan turun air sudah langsung menggenangi badan jalan yang membuat pengendara kewalahan saat melintas, seperti yang terjadi pada Rabu (5/5) sore, sekira pukul 17.00 WIB.

Dilansir dari harianSIB.com, genangan air mencapai 5-10 centimeter mengalir dari badan jalan.

S.Situmorang (45), warga Sibuluan yang ditanyai wartawan mengatakan genangan air di badan jalan sudah lama berlangsung diduga karena parit tersumbat sendimen maupun sampah, dan belum ada tanda-tanda pengelola untuk memperbaiki.

Situmorang berharap PPK 32 dapat segera memperbaiki parit supaya air tidak tumpah ke badan jalan dan menggenangi pemukiman warga. Apalagi dengan keberadaan air mengalir dari badan jalan akan mempercepat kerusakan aspal.(SS20/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Tag:drainase
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com